Connect with us

Hukum

Kasus Hoax Ratna Sarumpaet Di Limpahkan Kekejaksaan

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah menyerahkan berkas perkara kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kamis (8/11/2018). Berkas tersebut terlihat sebanyak ratusan hingga ribuan halaman yang terdiri dari dua bundel.

“Pagi ini Polda Metro Jaya ingin menyampaikan perkembanagan penyidikan daripada tersangka ibu Ratna Sarumpaet. Hari ini akan disearahkan ke kajaksaan tahap pertama,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (8/11/2018).

Argo mengatakan, dalam berkas tersebut juga disampaikan hasil pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus tersebut termasuk barang bukti.

“Perlu kita ketahui setelah penyeidikan selama satu bulan lebih, penyidik. Polda Metro Jaya sudah menyelesaikan pemberkasan, dalam berkas ini ada 32 BAP tersangka, saksi, dan saksi ahli, dan ada lampiran 63 barang bukti,” ujarnya.

Lebih jauh, Argo menambahkan, jika nanti berkas tersebut dinyatakan lengkap, maka penyidik akan segera menyerahkan Ratna dan barang bukti ke kejaksaan. Namun, apabila ada kekurangan penyidik akan segera memperbaiki dan melengkapi berkas tersebut.

“Nanti kejaksaan akan meneliti kasus ini, apakah berkas ini dievaluasi apakah ada petunjuk maupun apakah ada kekurangan baik itu materil dan formil, seandainya itu ada petunjuk nanti akan segera kita penuhi,” jelasnya.

“Tetapi kalau dinyatakan lengkap oleh penuntut umum segera akan kita serahkan tanggungjawab penyidik untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti,” tandas Argo. (Nanang)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Erwin Syahputra Minta Kapolri Usut Dugaan Potongan Dana Program Kotaku di Tanjungbalai

Published

on

Continue Reading

Hukum

PKS Minta Komisi III DPR Kawal Kasus Lutfi

Published

on

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini. (foto: ist/net)
Continue Reading

Hukum

Dirut PT Navi Arsa Didakwa Suap Dirut Perum Perikanan Indonesia

Published

on

Continue Reading




Loading…