Connect with us

Nasional

Lagi – Lagi Lion Air Kecelakaan di Bandara Fatmawati Bengkulu

Published

on

 

Palembang, Realitarakyat.com. – Pesawat Lion Air kembali mengalami insiden. Kali ini pesawat dengan logo Singa itu menyenggol tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu, saat hendak terbang menuju Jakarta.

Berdasarkan kesaksian salah satu penumpang, Endang Atmajaya, saat pesawat hendak menuju landasan penerbangan, tiba-tiba sayap kiri pesawat tersebut menyenggol sebuah tiang lampu di depan gedung VIP.

Kebetulan posisi duduk saya di jendela kiri,” ujar Endang di lokasi kejadian, Rabu (7/11/2018).

Menurut Endang, usai menyenggol tiang, pesawat tersebut langsung kembali ke parkiran dan menurunkan seluruh penumpang.

Endang dan penumpang lainnya dijanjikan akan diberangkatkan ke Jakarta pada 21.00 WIB dengan menggunakan pesawat rute penerbangan Jakarta-Bengkulu.

“Tapi sampai sekarang pesawatnya belum sampai,” kata dia.

Pesawat Tak Diizinkan Terbang

Menurut Kepala Seksi Bandara Bengkulu Widjayanti, pesawat Lion Air (Kronologi Pesawat Lion Air Senggol Tiang Sebelum Terbang “”) yang menyenggol tiang tidak diizinkan terbang oleh pihaknya.

“Pesawat tidak boleh terbang,” ujar Widjayanti saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Pesawat Lion Air kembali mengalami insiden. Lion Air Bengkulu-Jakarta gagal terbang malam ini karena diduga menyenggol tiang saat akan terbang.

“Pesawat Batik Air yang kami tumpangi tertunda terbang karena ada insiden kecil pesawat Lion Air yakni menyenggol tiang sehingga menyebabkan sayap kiri pesawat Lion Air tujuan Bengkulu-Jakarta batal berangkat malam ini,” tulis seorang warga net bernama Romidi Karnawan di akun medsosnya.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro membenarkan kejadian tersebut.

“iya, benar,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (7/11/2018).

Menurut, Danang Pesawat Lion Air bernomor Jt 633 tujuan Bengkulu-Jakarta menyenggol tiang lampu koordinat di Bandara Fatmawati, Bengkulu. Akibatnya, terjadi keterlambatan penerbangan dari jadwal semula pukul 18.20 WIB.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, pesawat yang mengangkut tujuh kru dan 143 penumpang itu kini sudah berada di landas parkir. Tak ada korban dalam insiden tersebut.

“Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal,” ujar dia dalam keterangannya, Rabu (7/11/2018).

Penerbangan JT-633 rencananya tetap diberangkatkan pada malam ini. Para penumpang akan diangkut dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul,” ujar dia.

Saat ini, kata Danang, Lion Air telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut.(Lukman)

 

 

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending