Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Fraksi DPRD Tanjung Balai Pertanyakan Renovasi dan Penghapusan Aset Gedung PKK

Published

on

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Belum ada penghapusan aset Gedung PKK Tanjung Balai. Padahal bangunan Gedung PKK di jalan Gaharu itu sudah dibongkar.

Itu terungkap dalam Rapat Paripurna DPRD Tanjung Balai dengan agenda mendengarkan jawaban Wali Kota Tanjung Balai di Gedung DPRD setempat, Kamis (1/11).

Wakil Wali Kota Tanjung Balai, Drs Ismail dalam nota jawaban Wali Kota itu mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kantor KPKNL Kisaran untuk pendataan dan penilaian bangunan Gedung PKK itu. “Kemungkinan pendataan dan penilaian dilakukan bulan in,” kata Ismail.

Hal itu disampaikan Ismail kepada awak media, Jumat (2/11) menjawab Fraksi dalam rapat paripurna DPRD Kota Tanjung Balai. Pada rapat itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Herna Veva dalam pandangan umum mempertanyakan keabsahan pembongkaran gedung PKK.

“Apakah Pemkot telah melaksanakan prosedur penghapusan aset sebagaimana ketentuan yang berlaku terhadap aset milik pemerintah sebelum gedung PKK dibongkar,” kata Herna.

Dikatakan Herna, DPRD tidak pernah mengetahui rencana Pemkot melakukan penghapusan aset Gedung PKK. Namun, gedung itu sudah dibongkar. Fraksi menilai bahwa Gedung PKK yang dibongkar masih layak.

Selain itu, fraksi juga meyakini masih banyak yang bisa dilelang dan dimasukkan ke kas daerah dari hasil pembongkaran seperti besi beton, kayu dan material lainnya.

Renovasi gedung PKK Kota Tanjung Balai menjadi perbincangan belakangan ini karena pelaksanaannya terkesan dipaksakan. Anggaran renovasi berasal dari APBD Tanjung Balai lebih Rp1,45 milyar. (ign)

Baca Juga :   Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Diamankan Polres Aceh Utara
Advertisement
Loading...
Loading…