Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Bambang Soesatyo dari Wartawan ke Senayan

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meluncurkan buku biografinya ‘Dari Wartawan ke Senayan’. Buku setebal 280 halaman itu sebuah perjalanan hidup hingga karir Bamsoet sebagai Ketua DPR RI sekarang.

Buku biografi itu ditulis oleh tim yang juga rekan-rekan sesama wartawan di Harian Prioritas tahun 1986-1987.

“Kehadiran buku ini tidak lain sebagai catatan perjalan hidup saya, agar kelak bisa diketahui oleh anak dan cucu. Syukur-syukur bisa memberikan inspirasi bagi publik,” demikian Bamsot di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Menurut Bamsoet, seperti kata pepatah, ‘Apa yang tertulis akan abadi, Apa yang diucapkan akan tertiup oleh angin.’

Hadir sejumlah tokoh dan wartawan senior antara lain Surya Paloh (Ketua Umum NasDem), Irjen Setyo Wasisto (Kadiv Humas Polri), Melchias Mekeng (Golkar), Taufiqulhadi (NasDem), Roemkono (Golkar), Robert Kardinal (Golkar), Masinton Pasaribu (PDIP), Ahmad Sahroni (Golkar).

Selain itu Derek Manangka, Elman Saragih, Panda Nababan, Noorca Massardi, Wina Armada, Aristides Katoppo, serta sejumlah kerabat dan lain-lain.

Bamsoet jadi wartawan sejaj 1986, lalu berbisnis dan berpolitik. ‘Dari Wartawan ke Senayan’ merupakan buku ke-14 miliknya. Buku ini bisa mengungkap dengan jelas dan lugas pikiran Bamsoet sebagai seorang wartawan yang dulu bukan siapa-siapa hingga menjadi pimpinan DPR.

Tak heran jika pada kesempatan tersebut, Bamsoet mengajak para tokoh, pimpinan dan anggota DPR, MPR dan DPD serta siapapun untuk membiasakan menulis mengenai berbagai hal.

Baik mengenai perjalanan hidup, pandangan, pemikiran, kiprah ataupun pengabdian, sesuai dengan profesi masing-masing.

“Siapa tahu disana ada mutiara dan hikmah yang dapat dipetik untuk jadi pelajaran bagi orang lain maupun sebagai sumbangsih bagi bangsa dan negara. Seperti kata Imam Al-Ghazali, menulislah maka anda akan hidup selamanya,” pungkas Bamsoet.

Baca Juga :   Bertemu Relawan M16 Sandiaga Uno Dipanggil Wapres
Advertisement
Loading...
Loading…