Connect with us

Daerah

Warga Desa Batang Nadenggan Minta Penegak Hukum Periksa Kepala Desa Drs. H. Bosi Api Rambe

Published

on

Labusel, realitarakyat.com-Warga meminta kepada penegak hukum Inspektorat Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kejaksaan dan Kepolisian supaya memeriksa Kepala Desa Batang Nadenggan Drs. H. Bosi Api Rambe terkait penyaluran beras sejahtra, hasil pendapatan BUMDES Mobil Dump truk dan pengunaan Dana Desa tahun 2016 yaitu pembangunan proyek drainase  di Dusun Batanggogar Desa Batang Nadenggan Kecamtan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, 14/9.

Marbun (55) warga Dusun Batanggogar Desa Batang Nadenggan Kecamatan Sungai Kanan ke realitarakyat.com mengkomfirmasi Kepala Desa Drs. H. Bosi Api Rambe  mengenai keberatan warga pembagian beras sejahtra disuruhnya supaya meletakkan uang ke dalam kotak kardus Indomi sebesar Rp. 5000 per KK.

”Tunjukkan samaku orang yang  sudah keberatan itu, ujar  H. Bosi.

Hal lain dipertanyakan  Dana Desa untuk  BUMDES yang dibelikan ke mobil dump truck dinyatakan hasilnya guna kebutuhan masyarakat ternyata sudah hampir satu tahun belum ada digunakan untuk keperluan masyarakat.

“Hasil mobil masih didalam administrasi belum saatnya digunakan ke masyarakat lagi pula kamupun jangan secepatnya menerima laporan masyarakat itu, ujar H. Bosi.

Lain hal lagi, terkait proyek drainase bersumber dari Dana Desa  Tahun 2016. Pembuatan drainase sepanjang lebih kurang 70 m di Dusun Batanggogar.

Menurut pernyataan warga, ada sisa semen  berat 50 kg lebih kurang 35 sak dan pasir lebih kurang 3 m kubik di kemanakan?. Padahal menurut warga, ada gorong-gorong yang rusak pas ditengah pemukiman masyarakat kenapa tidak kesitu dibuat, tanya warga Dusun Batanggogar.

Kepala Desa  Drs. H. Bosi Api Rambe mengatakan ke warga saat itu bahwa semen dan pasir pada pembangunan proyek  drainase ada berapa lagi sisa, itu bagian Sekdes Rido Harahap, jelasnya.

Baca Juga :   Rapat Paripurna Hari Jadi Pemkab Labusel ke10.

Kepala Desa Drs. Bosi Api Rambe yang dihubungi realitarakyat.com melalui telpon selulernya untuk mendapakan keterangan atas keluhan dan keberatan wargaya sesuai yang disampaikan Marbun, tidak mau menjawab.(Haryan).

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending