Connect with us

Daerah

Walikota Tanjung Balai Buka Bimbingan Teknis SLRT

Published

on

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut) diharapkan dapat membantu mendekatkan akses pelayanan buat rakyat miskin.

“Selain itu, keberadaan SLRT tersebut juga dapat meningkatkan peran potensi serta sumber kesesajahteraan sosial,” kata Wali Kota Tanjung Balai, H M Syahrial saat membuka Bimbingan Teknis SLRT di Aula Kantor Wali Kota Tanjung Balai, Kamis (13/9).

“SLRT ini bukan hanya melayani data Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) tetapi juga keluarga yang belum ada listrik dan jalan rusak. Pada dasarnya, SLRT dilakukan dalam upaya memenuhi kesejahteraan masyarakat,” kata Syahrial.

Dikatakan, penanganan masalah masyarakat miskin perlu dilakukan secara terintegrasi dan terpadu yang sekaligus mampu memberikan solusi layanan yang dibutuhkan.

Karena itu, lewat SLRT diharapkan pelayanan kemiskinan dan permasalahan sosial di Tanjung Balai dapat terlaksana secara sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Tanjung Balai, M Idris mengatakan, Bimbingan Teknis SLRT diikuti 70 fasilisator yang nantinya disebar ke seluruh kelurahan di Tanjung Balai. Kegiatan ini berlangsung 13-14 September 2018.

Peserta diberi penjelasan mengenai SLRT dan Puskesos, perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, petunjuk teknis aplikasi SLRT, serta “role play front office/back office” yang dipandu Trainer dari Kementerian Sosial RI.

Kegiatan SLRT ini ditandai dengan penyerahan peralatan kepada 50 fasilitator SLRT oleh Syahrial didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Kota Tanjung Balai dan perwakilan dari Kementerian Sosial (Kemensos). (ign)

Baca Juga :   GMB Dan Naposo Nauli Bulung Halongonan Tuntut Perkebunan PT. STA Rokanbaru
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending