Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Projo Desak Faizal Assegaf Minta Maaf pada Keluarga Gus Dur

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Ketua Projo Indonesia Razali Ismail Ubid mendesak Ketua Progres 98 Faizal Assegaf meminta maaf kepada keluarga Gus Dur. Khususnya pada Ibu Nyai Shinta Nuriyah, Yenny Wahid maupun Barisan Kader Gus Dur (Barikade Gus Dur).

“Faizal harus minta maaf, karena pernyataannya soal Mbak Yenny tidak berpengaruh terkait mau gabung Jokowi atau tidak, itu sungguh bertentangan dengan fakta di lapangan,” tegas Razali di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Mengapa? Mbak Yenny Wahid jelas putri ideologis dan biologis Gus Dur. Seperti semua tahu, warga NU dan masyarakat yang mengikuti Gus Dur sampai hari ini jumlahnya jutaan. “Mereka itu tersebar dari Sabang hingga Merauke,” ujarnya.

Jutaan pengikut Gus Dur yang militan sampai hari ini kata Razali, mayoritas tidak berafiliasi ke partai politik, tapi kuat di akar rumput. Sedangkan yang bergerak di ormas ada di Barikade Gus Dur, yang kepengrusannya tersebar dari Sabang  hingga Merauke.

Selain itu, Faizal juga salah mengatakan suami Mbak Yenny, Dhohir Farisi aktif di Gerindra, karena beliau sudah lama meninggalkan Gerindra. Karena itu Faizal harus minta maaf pada Mbak Yenny.

“Jadi, Faizal Assegaf harus minta maaf atau mencabut pernyataannya di media. Kalau tidak, justru sikapnya itu akan merugikan Jokowi – Ma’ruf Amin,” pungkasnya.

Sebelumnya Faizal menyoroti kemungkinan Yenny bergabung dengan Timses Prabowo. Dilansir TribunWow.com, hal tersebut ia sampaikan melalui akun Twitter @faizalassegaf yang diunggah pada Kamis (13/9/2018).

Faizal Assegaf mengatakan bergabung atau tidaknya Yenny Wahid ke kubu Joko Widodo (Jokowi) tidak akan memberi pengaruh apa pun kepada petahana.

Menurutnya, Yenny Wahid bukan panutan yang memiliki basis kuat di Nahdlatul Ulama (NU). Lebih lanjut, Faizal Assegaf menyebut apabila mayoritas NU sejalan dengan Jokowi-Maruf Amin.

Baca Juga :   MPR Sepakat Amandemen Terbatas dan Pamitan 27 September

“Yenny Wahid mau gabung atau tdk ke Timses @jokowi tdk ada pengaruh apapun. YW bukan tokoh panutan yg punya basis kuat di akar rumput NU. Jd berhenti berdelusi! Mayoritas warga NU selaras dgn kepemimpinan JKW & KH Ma’ruf Amin. *FA*,” tulis Faizal Assegaf.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

PKS Tak Takut Sendirian

Published

on

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Daerah

DPRD Jabar Boleh Bentuk AKD tanpa Menunggu Tatib Disahkan

Published

on

Ketua Panitia Khusus Tata Tertib (Tatib) DPRD Jabar Daddy Rohanady. (Foto: Realitarakyat.com/Achmad Ariesmen)
Continue Reading

Politik

Sandiaga Emoh Jadi Bagian Pemerintah

Published

on

Politisi Muda Sandiaga Uno / Net
Continue Reading




Loading…