Connect with us

Nasional

Oesman Sapta: MPR akan Sosialisasi Empat Pilar di Perbatasan Kalimantan Barat

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Wakil Ketua MPR Oesman Sapta dan Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, menandatangani kesepakatan (MoU) kerja sama untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Sanggau adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat, yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Demikian salah satu kesapakatan yang ditandatangani kedua belah pihak di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Menurut Oesman Sapta, kesepakatan itu dijalin untuk melaksanakan Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai kabupaten yang berhimpit dengan Malaysia maka sosialisasi ditujukan kepada masyarakat khususnya yang berada di perbatasan.

Ketua DPD RI itu mengakui, jika di wilayah perbatasan itu banyak anak muda yang perlu diberi sosialisasi. Kaum muda itu perlu digerakkan jiwa dan raganya karena mereka ini merupakan dinamika dan generasi masa depan bangsa.

Seperti pada tahun 1928, anak-anak muda melakukan sumpahnya untuk Indoneisa bersatu dan merdeka. “Anak-anak mudalah yang menggerakan dinamika bangsa, sehingga Indonesia ada dan merdeka. Jadi, saya berharap agar anak muda tidak mundur dalam memperjuangkan daerah dan bangsanya,” ujarnya.

Apa yang disampaikan Oesman Sapta tersebut dibenarkan oleh Jumadi. “Bahwa sosialisasi di Sanggau sangat penting. Apalagi di Kabupaten yang terdiri dari 15 kecamatan itu, nantinya akan dipilih titik-titik yang strategis, mengingat wilayah Sanggau sangat luas dan masyarakatnya sedikit. Sehingga dengan sosialisasi, masyarakat akan menjadi paham apa itu dasar negara dan konstitusi negara? Jadi, sosialiasi itu sangat penting untuk masyarakat di wilayah perbatasan,” jelas Jumadi.

Sosialisasi yang akan digelar pada bulan Januari-Februasi 2019 itu akan diisi oleh anggota DPRD Sanggau, pemerintah, dan MPR RI. “Saya berharap Pak Oesman Sapta ikut mensosialisasikan, karena beliau mendukung kegiatan ini,” pungkas Jumadi.

Baca Juga :   Ketua KPU : Stop Sebarkan Berita Kegaduhan Politik, Tidak Mungkin Ada Pemilih Dengan Identitas Palsu
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending