Connect with us

Daerah

PROYEK PERKERASAN JALAN DI DESA UJUNG PADANG DIDUGA MELANGGAR PENGGUNAAN DANA DESA

Published

on

Paluta, realitarakyat.com- Proyek perkerasan jalan di desa Ujung Padang kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara dipertanyakan beberapa minggu lalu menemukan proyek itu dananya tidak diketahui bersumber dari mana karena tidak ada memakai plank proyek atau papan informasi, 2/9.

Operator alat berat situmalas pemadat perkerasan jalan  dilokasi proyek dikonfirmasi mengatakan, “kami tidak mengetahui berapa dananya karena  kami hanya tenaga pekerja asal dari desa Nagasaribu, jelasnya.

Setelah itu, ditemui sambil menunjukkan poto proyek perkerasan jalan  kepada Sekcam Halongonan Sanusi Siregar,S. Sos mengatakan  bahwa proyek perkerasan jalan itu  bersumber dari dana desa.

“Memang kadespun salah, sudah ku sampaikan setiap pembuatan proyek wajib memasangkan papan informasi  karena dananya pun dibuat SPJ-nya, bukan uangnya itu semua. Itu uang negara dan ia hanya menjalankan saja”, tegas Sanusi kecewa.

Kades Ujung Padang Kecamatan Halongonan Paluta diduga telah melanggar, Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 Tentang Standar Layanan Informasi Publik, Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Undang – Undang No 14 Tahun 2008 Keterbukaan Informasi Publik, dan Permendes 19 Tahun 2017. Berharap kepada Inspektorat Paluta membuat tindakan tegas ke Kades Ujung Padang sesuai peraturan yang ditentukan supaya ada epek jeranya.(Haryan).

Baca Juga :   Harga Diatas HET, Konsumen Minta Pemkot Ambil Alih Penyaluran Gas LPG 3 Kg
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending