Connect with us

Daerah

Pendemo Beri Waktu Ruri Perbaiki Kinerja PDAM Tirta Kualo

Published

on

TANJUNGBALAI, Realitarakyat.com– Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (Dirut PDAM) Tirta Kualo, Tanjungbalai, Sumatera Utara, Ruri Prihatini Lubis diberi tenggat waktu 100 hari untuk memperbaiki kinerja perusahaan yang dia pimpin.

Bila tidak ada perbaikan, LSM Gilas mengancam bakal kembali melakukan aksi di depan kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungbalai itu. “Bila tidak ada perbaikan, kami kembali melakukan demo,” kata Ketua Aksi LSM Gilas, Wandi Simangunsong kepada Ruri Prihantini.

Ruri didampingi tiga Dewan Pengawas PDAM Tirta Kualo menerima wakil dari LSM Gilas yang melakukan aksi di depan Kantor BUMD itu, Kamis (22/8), yakni Fatwar Noer, Maralelo Siregar dan Khuwalid Mingka. Sebelum diterima Ruri, para pendemo sempat melakukan aksi bakar ban bekas.

Saat dialog dengan Ruri, Wandi menyampaikan carut marutnya manajemen PDAM Tirta Kualo. Bahkan kredibilitas serta kompetensi Ruri juga sempat dipertanyakan dan komitmen yang bersangkutan tentang buruknya kinerja PDAM. Juga ditanya seringnya air macet dan kotor, membludaknya jumlah karyawan serta banyaknya pelanggan gelap.

Atas keraguan itu, Ruri mengaku, tengah berupaya melakukan perbaikan di internal PDAM Tirta Kualo. Ada beberapa poin penting yang dibenahi yakni perifikasi terhadap jumlah maupun legalitas karyawan serta pendataan keabsahan dari 23.000 pelanggan yang terdaftar,” kata Ruri.

“Saya tengah melakukan pembenahan di internal seperti verifikasi pegawai, keabsahan dari ke 23.000 pelanggan yang terdaftar. Saya mohon diberi waktu memperbaiki kinerja PDAM Tirta Kualo,” ujar Ruri.

Setelah mendengar penjelasan, para pendemo sepakat memberi Ruri waktu 100 hari untuk menyehatkan PDAM Tirta Kualo yang sudah bertahun-tahun sakit. Bila dalam tenggat waktu itu tidak tampak ada perbaikan, mereka bakal melakukan aksi dengan massa yang lebih besar. (ign)

Baca Juga :   Nama Nama Calon Independen Muncul, Fahri Hamzah Salah satunya Disebut, Dan Ini Syaratnya
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending