Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Pramono: KH. Ma’ruf Sindir Abaikan Ijtima Ulama itu Bukan Politisasi Agama

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung angkat bicara soal pernyataan bakal cawapres Ma’ruf Amin kepada Prabowo Subianto. Dimana Ma’ruf menyindir Prabowo lebih memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres daripada mengikuti Ijtima Ulama.

Padahal, semua partai koalisinya kerap mendengungkan sangat dekat dan menghormati ulama. Pramono mengungkapan apa yang dikatakan Ma’ruf bukanlah politisasi agama.

“Ya tidaklah. Masa politisasi agama, yang di sana mau mempolitisasi saja juga enggak apa-apa,” tegas Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Menurut Pramono, urusan ijtima ulama bukan bagian dari yang ada di tempat Pak Jokowi, sehingga kalau tidak dipenuhi tentunya para ulama yang bisa memberikan penilaian terhadap hal itu, apakah kemudian permintaan itu dipenuhi atau tidak?

Loading...

Ia menjelaskan, publik juga sudah mencatat dan mengetahui soal ijtima ulama, sehingga tidak perlu kemudian parpol pendukung manapun menuduh yang macam-macam.

“Jadi sekali lagi, kalau memang itu bagian dari keputusan dari yang harus dipenuhi tapi tidak dipenuhi, silakan publik, masyarakat memberikan penilaian terhadap hal itu,” pungkasnya.

Ma’ruf Amin sebelumya menyindir Prabowo memilih Sandiaga yang notabene yang bukan dari kalangan ulama. Padahal, para ulama yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212 dan GNPF ulama sudah mengeluarkan ijtima ulama, yang menyodorkan Salim Segaf dan Ustaz Abdul Somad sebagai pendamping Prabowo.

“Sebelah sono ngomongnya menghormati ulama tapi usul ijtima ulama enggak didengerin. Malah wakilnya bukan ulama,” kata Ma’ruf di DPP PPP, Jl. Diponegoro, Jakarta, Jumat (10/8).

Baca Juga :   Ahmad Dhani Diprediksikan Gagal Menjadi Anggota DPR RI
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Pansus Pemindahan Ibukota Akan Bahas Hasil Kajian Pemerintah

Published

on

Continue Reading

Nasional

Hindari Konflik Horizontal, KPU Perpendek Masa Kampanye Pilkada

Published

on

Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Wahyu Setiawan. (foto: ist/net)
Continue Reading

Nasional

Pilkada 2020, ICW: Perhatikan Tiga Prinsip Utama Pelaporan Dana Kampanye

Published

on

Koordinator ICW, Adnan Topan Husodo. (foto: ist/net)
Continue Reading




Loading…