Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Cawapres Prabowo Mengerucut pada Dua Nama

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Kesimpang-siuran siapa nama cawapres Jokowi dan Prabowo terus bergulir sampai pendaftaran ke KPU pada 10 Agustus mendatang. Hanya saja untuk cawapres Prabowo sudah mengerucut pada dua nama. Namun, siapakah dua nama itu belum disebutkan.

“Soal cawapres Pak Prabowo sampai Minggu malam mengerucut menjadi dua nama. Kedua nama itu masih terus dimatangkan antara Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat,” tegas  Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (6/8/2018).

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, kedua nama tersebut terus ditimbang efek ke depannya jika salah satu dari kedua nama tersebut harus dipilih menjadi cawapres Prabowo.

Beberapa hal yang dipertimbangkan parpol koalisi antara lain elektabilitas dan kemampuan sosok itu untuk menyolidkan koalisi itu sendiri. “Pada prinsipnya dua nama ini sedang diseriusi dan dihitung secara matang, karena kami ingin soliditas Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat,” ujarnya.

Karena itu dia mengakui jika kesabaran untuk mendengar menjadi bagian dari seni tersendiri dalam diplomasi cawapres tersebut. “Kami terus membicarakan dengan pihak terkait yang bisa memberikan support, dan keputusan akan diambil menjelang akhir pendaftaran ke KPU,” jelas Muzani lagi.

Hanya saja apakah kedua nama tersebut adalah Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ustaz Abdul Somad, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan? Muzani tidak menyebutkannya.

Baca Juga :   Politisi Senior Golkar Ajak Kader Beringin Optimis Hadapi Pemilu 2019
Advertisement
Loading...
Loading…