Connect with us

Daerah

‎BPJS Aceh Tamiang Beri Warga Gampong Informasi JKN-KIS

Published

on

ACEH TAMIANG, Realitarakyat.com– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang memberi warga Gampong Alur Baung, Kecamatan Karang Baru informasi tentang Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Sosialisasi itu diikuti 103 orang. Kegiatan ini merupakan optimalisasi mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) pada Tahun 2019,” sebut Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Sri Mahfuzi kepada Realitarakyat.com, Kamis (12/7).

Dikatakan, sosialisasi didukung perwakilan dari Puskesmas Karang Baru, Leni Marlina serta para bidan gampong. UU No: 24/2011 telah menetapkan BPJS Kesehatan sebagai pengelola jaminan kesehatan rakyat Indonesia melalui program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Sebab itu, berbagai upaya dilakukan menyebarluaskan informasi terkait program JKN ini. Kegiatan itu bermanfaat buat masyarakat mengingat selama ini ada pertanyaan warga yang belum dijawab bidan desa atau staf puskesmas.

“Jadi, silahkan bapak/ibu bertanya langsung kepada BPJS Kesehatan mengenai manfaat, prosedur, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan atau Program JKN-KIS,” ucap Leni.

Dalam sosialisasi ini peserta juga diajarkan tatacara mendownload Mobile JKN serta kemudahan menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk mendapatkan informasi.

“Saya berharap semoga masyarakat yang belum terdaftar dalam program JKN-KIS segera mendaftarkan diri dan keluarganya,” demikian Sri Mahfuzi. (MS)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Korupsi Rp 146 Miliar, Kades Perempuan di Deli Serdang Dihukum 4 Tahun Penjara

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sejumlah Pabrik Lakukan PHK, Banyak Buruh di Sragen Jadi Pengangguran

Published

on

ilustrasi/net
Continue Reading

Daerah

Judi Kiu-kiu, Satu Warga Kedawung Diburu Polisi

Published

on

Continue Reading




Loading…