Connect with us

Politik

DPR: Rekomendasi 200 Mubalig itu Baik Hanya Perlu Penjelasan

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Ketua DPR Bambang Soesatyo mendukung adanya rekomendasi 200 mubalig itu bertujuan baik, tapi kalau menimbulkan amsalah di masyarakat, maka Menag Lukman Hakim Saifuddin harus menjelaskan ke Komisi VIII DPR, sebagai mitra kerja Kemenag RI.

“Untuk klarifikasi, saya minta Komisi VIII DPR sebagai mitra kerja memanggil Menag RI agar cepat selesai,” tegas Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (21/5/2018).

Menurut politisi Golkar itu, sebetulnya apa yang dilakukan Menteri Agama itu pasti baik. Hanya saja yang dikhawatirkan menimbulkan masalah. Karena itu perlunya memanggil Menag ke Komisi VIII DPR.

“Satu-satunya cara untuk klarifikasi ya Komisi VIII DPR memangggil agar clear, dan tidak ada keresahan di masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya Menag RI Lukman Hakim Saifuddin mengatakan jika rilis tersebut untuk melayani masyarakat atas permintaan dan pertanyaan yang disampaikan ke Kemenag RI.

“Ini bukan seleksi, bukan akreditasi, apalagi standardisasi. Ini cara kami melayani permintaan masyarakat. Rilis itu bukan dalam rangka memilah-milah penceramah. Rilis dibuat sesuai dengan usulan beberapa kalangan yang sudah masuk ke Kementerian Agama dan akan terus diupdate,” tegas Menag, Senin (21/5).

Untuk itu, dalam rilis yang disampaikan,  Kementerian Agama juga menyertakan nomor whatsapp yang bisa dijadikan sarana menyampaikan masukan ke nomor ini (08118497492).

 

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending