Connect with us

Luar Negeri

WNI Yang berada di Malaysia Diminta Hati Hati Pergunakan Medsos

Published

on

Kuala lumpur, Realitarakyat.com.- Waspadai terorisme dan radikalisme, Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia diminta cerdas menggunakan media sosial sehingga tidak terjerat kasus hukum.

“Ini menjadi perhatian pemerintah,perlu adanya antisipasi sebagai perlindungan bagi WNI di Malaysia,sehingga kami ingatkan untuk berhati-hati menggunakan media sosial dengan mengakses berbagai informasi yang dapat menjerat kasus hukum, diantaranya terkait terorisme dan radikalisme,” ujar Atase Polisi KBRI Kuala Lumpur Kombes Polisi Chaidir di Kuala Lumpur, Jumat(18/5/2018).

“Jangan sampai terjerumus dengan link yang terdapat unsur terorisme dan radikalisme, karena undang-undang di Malaysia ini cukup keras,apalagi jika ada WNI yang beraktifitas di sini dan menggunakan media sosial dengan link-link tresebut,maka akan terdeteksi oleh aparat di sini,” ungkapnya.

Selain terkait terorisme dan radikalisme,WNI juga diminta cedas memanfaatkan media sosial sehingga tidak menjadi korban penipuan karena aparat kepolisian bersama Polisi Diraja Malaysia mencatat maraknya penipuan melalui medsos.

“Kasus pencurian melali medias sosial juga masih marak, dengan modus perkenalan lalu belanjut hingga melakukan penipuan, dan tercatat ada WNI yang menjadi korban atau sebaliknya menjadi pelaku,” pungkasnya.(Wahyu)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Luar Negeri

Isu Jackie Chan terjangkit Virus Corona Ternyata Hoaks

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

inilah Pria yang Dinobatkan Paling tertua Di Dunia versi Guinness World Records

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Pekerja Asal Indonesia Di Taiwan Resmi Terjangkit Virus Corona

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending