Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

Lagi, Tim Bea Cukai Langsa Amankan Bawang Merah Ilegal

Published

on

Langsa, Realitarakyatmcom – Lagi, Tim Bea Cukai Langsa mengamankan bawang merah ilegal yang diangkut menggunakan Kapal Mesin Satrio III, Senin (14/5), sekitar pukul 01.30 WIB, di perairan Sungai Iyu, Aceh Tamiang tetaptnya 7 mil dari bibir pantai Aceh Tamiang.

Informasi yang diterima Realitarakyat.com, selain bawang merah, tim juga berhasil mengamankan teh hijau. Dimana, barang-barang yang belum diketahui jumlahnya itu dibawa dari Malaysia.

Penangkapan itu berawal pada pukul 21.00 WIB, Kapal Patroli Tanjung Balai Karimun 3005 melihat adanya kapal yang mencurigakan diperairan Sungai Iyu dan langsung melakukan pengejaran. Setelah dilakukan tembakan peringatan, akhirnya kapal yang mencurigakan tersebut berhenti.

Loading...

Selanjutnya, tim Bea Cukai Langsa melakukan pemeriksaan dan menemukan bawang merah dan teh hijau yang tidak dilengkapi surat-surat. Lalu, kapal dan ABK serta muatannya dibawa menuju ke Pelabuhan Kuala Langsa.

Adapaun lima ABK yang diamankan  yakni EH (31),warga Aceh Tamiang, S (42), DS (40), Z (45) dan E (38), kelimanya warga Aceh Tamiang.

Saat ini, kelima ABK dan bawang merah serta teh hijau telah diamankan di Kantor Kantor Pengawasan Bea dan Cukai Tipe B Kuala Langsa.

Sementara itu, Kepala Kantor Pengawasan Bea dan Cukai Tipe B Kuala Langsa, Muhammad Suhada, ketika dikonfirmasi Realitarakyat.com, via telepon tidak diangkat dan pesan singkat yang disampaikan melalui Short Massage Service (SMS) juga tidak dibalas.(MS).

Baca Juga :   Kejati NTT Janji Tak Main-main Tuntaskan Kasus Penjarangan Jambu Mente
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Jangan Cuma KONI, KPK Diminta Serius Tangani ‘Kardus Durian’

Published

on

Gedung KPK / Net
Continue Reading

Hukum

Tak Penuhi Asas Keterbukaan, Jadi Alasan Mahasiswa Gugat UU KPK ke MK

Published

on

Continue Reading

Hukum

Kasus Dugaan Korupsi, Jefri Un Banunaek Diperiksa Lagi Pekan Depan

Published

on

Bekas Anggota DPRD NTT, Jefri Un Banunaek (menggenakan rompi merah muda) / Realitarakyat.com
Continue Reading




Loading…