Connect with us

Daerah

MTQ ke-50 Kota Tanjungbalai Ditutup, Kafilah Kecamatan Teluk Nibung Kembali Meraih Juara Umum

Published

on

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial, SH, MH serahkan hadiah umroh kepada Rudy Syahputra, salah seorang juara perlombaan dalam kegiatan MTQ ke 50 tingkat Kota Tanjungbalai, Jumat (11/5) malam.

TANJUNGBALAI ,Realitarakyat. com – Kafilah dari Kecamatan Teluk Nibung kembali berhasil keluar sebagai juara umum dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tahun 2018 tingkat Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Secara resmi, Walikota Tanjungbalai, H M Syahrial, SH, MH telah menutup MTQ ke-50 yang dilaksanakan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kota Tanjungbalai – Sumatera Utara, Jumat (11/5) malam.

Sebagai juara umum, kafilah Kecamatan Teluk Nibung tidak hanya menerima piala bergilir, juga menerima biaya pembinaan. Sementara juara kedua ditempati oleh kafilah dari Kecamatan Sei Tualang Raso dan juara ketiga ditempati oleh kafilah dari Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Sebelum menyerahkan piala dan hadiah, Walikota H M Syahrial,SH,MH berharap, semoga momen pelaksanaan MTQ di Kota Tanjungbalai dapat terus ditingkatkan.

Menurut Walikota, MTQ dapat memberikan motivasi bagi seluruh ummat Islam untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT terutama dalam mencintai Al Qur’an.

Pada kesempatan itu, Walikota H M Syahrial, SH, MH menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungbalai khususnya umat Islam, dalam memasuki bulan suci Ramadhan yang sudah dekat agar mengisi setiap malam Ramadhan dengan kegiatan tadarus, baik di Masjid maupun di Musholla.

Masyarakat juga di ingatkan agar tidak bermain mercon, petasan ataupun kegiatan lain yang dapat menggangu orang lain.

Prosesi penutupan ditandai dengan penurunan bendera disertai penyerahan piala yang dilakukan langsung Walikota Tanjungbalai, H M Syahrial,SH,MH didampingi seluruh unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai.

Malam penutupan MTQ ke 50 tingkat Kota Tanjungbalai itu juga diwarnai dengan peringatan Isra dan Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW yang diisi dengan ceramah dan tausiah oleh H Hasby Al Mawardi Lubis, S.Ag.

Selain itu, Pemko Tanjungbalai juga memberikan hadiah umroh bagi para juara dari tiap kegiatan lomba diantaranya Ilham Efendi, Misbah Sinaga, Afrido Simangunsong dan Rudy Syahputra. (ign)

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dua Wilayah di Kabupaten Bekasi Rawan Terjadi Pergeseran Bumi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Warga Hadang Proses Eksekusi Lahan di Tamansari Bandung

Published

on

Continue Reading

Daerah

Letkol Imron Masyhadi Resmi Jabat Dandim Wonogiri

Published

on

Continue Reading




Loading…