Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kesehatan

Inilah Tips Untuk Mencegah Rambut Rontok

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. Tahukah anda, berbagai kebiasaan buruk yang kita lakukan bisa memicu kerusakan pada rambut, akibatnya anda masih mendapati helaian rambut yang menyangkut pada sisir dan akhirnya perawatan salon yang mahal menjadi solusinya.

Agar penampilan rambut anda terlihat menarik dan dapat mencoba trend rambut 2016, rambut anda haruslah sehat dan lebat. Karena jika rambut anda tipis dan rontok, hanya sedikit model rambut yang dapat anda aplikasikan. Oleh karena itu, penting bagi anda yang mengalami kerontokan rambut untuk mengetahui Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita Dan Pria serta memperhatikan tips mencegah rambut rontok berikut ini.

Tips Mencegah Rambut Rontok
Dengan mematuhi tips mencegah rambut rontok berikut, setidaknya masalah rambut rontok akan sedikit berkurang. Akan lebih bagus lagi jika anda mencoba Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Cepat.

1. Tips Mencegah Rambut Rontok Dengan Memenuhi Nutrisi
Penyebab rambut rontok bisa dipengaruhi oleh kurangnya asupan gizi yang tersalur ke rambut, kurangnya nutrisi membuat rambut menjadi mudah patah, bercabang atau bahkan rontok. Karena itu mulai sekarang mulailah menjaga asupan gizi anda dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

2. Tips Mencegah Rambut Rontok Dengan Menjauhi alkohol dan mengurangi gula
Salah satu perawatan rambut rontok parah yang dapat anda lakukan adalah dengan menghindari konsumsi alkohol dan makanan yang banyak mengandung gula. Alkohol dan gula dapat mempengaruhi kinerja zinc dan glycation yang yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut.

3. Tips Mencegah Rambut Rontok DenganMenghindari paparan sinar matahari
Indonesia memiliki iklim tropis, yang memiliki ciri udara yang panas dengan paparan sinar matahari sepanjang tahun. Paparan sinar matahari langsung juga berdampak buruk bagi kulit kepala dan rambut, rambut menjadi kering, kemerahan, ketombe dan bercabang pada ujung rambut, karena itu jika anda melakukan aktivitas di luar ruangan sebaikanya menggunakan topi atau pelindung kepala lainnya.

Baca Juga :   Terapi Cuci Otak Terawan akan Diterapkan untuk 1000 Orang Vietnam

4. Tips Mencegah Rambut Rontok Dengan Tidak Mengurai Rambut Saat Renang
Siapa sangka jika berenang dengan rambut terurai berdampak buruk bagi kesehatan rambut? Larutan pembersih kolam renang atau chlorine membuat rambut menjadi kering dan rontok. Saat membersihkan rambut sebaiknya pastikan rambut benar benar bersih dan gunakan conditioner untuk melembabkan rambut anda yang kering.

5. Tips Mencegah Rambut Rontok Dengan Tidak Memanjangkan Rambut
Jika anda sedang dalam tahap pemulihan rambut rotok sebaiknya rajinlah memangkas rambut anda, paling tidak 6 sampai 8 minggu sekali. Hal tersebut dikarenakan rambut panjang rawan terjadi masalah rambut seperti rambut rontok, bercabang, kering dll.

6. Tips Mencegah Rambut Rontok Dengan Perawatan Rambut Rontok Secara Alami
Jika anda ingin merawat rambut secara aman, murah dan praktis, anda tinggal mengaplikasikan lidah buaya pada rambut anda. Caranya merawat rambut rontok sebenarnya cukup mudah, pertama ambil daging buah lidah buaya, hancurkan dan baluri rambut anda dengan itu diamkan selama 1 jam dan bilas dengan air bersih.

7. Tips Mencegah Rambut Rontok Dengan Menghindari Alat Kecantikan Rambut
Tips mencegah rambut rontok yang terakhir adalah menghindari pemakaian produk kecantikan rambut seperti hair dryer, pengeriting rambut, catok, semir rambut dll. Produk kecantikan rambut tersebut, dapat membuat rambut indah namun memiliki efek samping yaitu rambut rontok. Oleh karena itu sebisa mungkin hindari pemakaian produk kecantikan rambut.

Itulah 7 tips mencegah rambut rontok yang perlu anda perhatikan. Tips diatas mungkin terlihat sepele, namun tetap berkontribusi terhadap kesehatan rambut anda. Karena mudah dilakukan, tidak ada salahnya anda mencoba tips tersebut.

Demikianlah artikel “Tips Mencegah Rambut Rontok“, semoga anda yang mengalami masalah kerontokan rambut dapat mengambil manfaat dari tips dia.****

Baca Juga :   Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alamai
Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Kesehatan

Gangguan Kesehatan Akibat Karhutla, PKB: Kemenkes Jangan Diam Aja Dong!

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Anda Penderita Diabetes? Baca Ini

Published

on

Ilustrasi (foto: ist/net)
Continue Reading

Kesehatan

Ini Risikonya Bila Anda Terlalu Sering Konsumsi Mie Instan

Published

on

Continue Reading




Loading…