Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ragam

Pulau Bedil Surga Kecil di Pulau Sumbawa

Published

on

Keindahan Pasir putih dan Beningnya air laut di pulau Bedil Sumbawa

Utan, Realitarakyat. com. – Para pencinta wisata pantai memiliki penilaian tersendiri terhadap pantai yang dikunjungi. Dua hal yang mereka cari di antaranya adalah sinar matahari untuk berjemur dan ombaknya.

Meski tak semuanya senang berjemur, namun sinar matahari dan langit yang cerah di pantai adalah keindahan yang mereka cari.

Hamparan pasir putih di Pulau Bedil

Selain tempat berjemur, Ombak, ditambah lagi Pantai pasir putih yang jernih dan Kenyamanan dan kemanan.

Hal itu bisa anda dapatkan semua di Pulau Bedil di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berbicara mengenai liburan dan wisata indah, maka sebaiknya anda tidak melewatkan satu nama selain Bali ,Lombok yaitu ada Pulau Sumbawa.

Pulau ini dikenal memiliki banyak sekali spot indah dan “surga” untuk dijelajahi. Dari sekian banyak lokasi indah yang dimilikinya, ada sebuah pulau cantik yang jika dihitung hanya memiliki luas sekitar 1 hektar saja, dan lokasinya berada di tengah laut. Pulau yang bernama Pulau Bedil tersebut diketahui memiliki keindahan yang sangat mengagumkan

Belum banyak promosi yang dilakukan terkait dengan adanya pulau ini, namun pulau ini diketahui banyak sekali dikunjungi oleh turis dari berbagai negara. Pulau Bedil ini juga diketahui sebagai lokasi yang tepat untuk transit bagi mereka yang ingin pergi menuju ke Pulau Komodo yang sudah sangat terkenal.

Terlihat kapal kapal pengangkut wisatawan setiap hari mengunjungi pulau bedil

Hampir setiap hari kapal – kapal pengangkut wisatawan lego jangkar di pulau ini untuk menikmati indahnya Pantai dan kerumbu karang di pulau ini, bahkan menjelang sore hari, selain menikmati ke indahan Sun Rice kita juga bisa melihat ribuan kelelawar beterbangan keluar dari pulau kramat yang letaknya persis di samping pulau Bedil tersebut.

Baca Juga :   Danau Toba Disiapkan Tempat Paskah Nasional 2018

Kawasan Pulau Bedil ini juga sering disatupaketkan dengan sebuah pulau indah lainnya yakni Pulau Keramat. Sebagaimana yang diketahui jika alam Indonesia itu indah sekali bahkan hingga ke dasar lautnya, begitu pula dengan Pulau Bedil.

Keindahan Terumbu karang di dasar laut, Pulau Bedil

Pulau Bedil merupakan salahsatu pulau indah yang alam bawah lautnya sangat teramat indah, bahkan ada sebuah ungkapan jika dengan mengunjungi Pulau Bedil dan daerah bawah airnya, maka anda pernah mendatangi salahsatu pulau tercantik di Indonesia.

Dengan pantai indah menawan yang bisa anda jelajahi dengan waktu 20 menit saja, anda akan menemukan keindahan landscape dan alam yang menawan.

Menikmati keindahan alam sambil berjemur di hamparan pasir putih pulau Bedil Sumbawa

Hamparan pasir putih yang datar dengan tenangnya air laut berwarna biru tosca menjadi pemandangan yang tidak akan pernah bisa anda lewatkan dan lupakan begitu saja. Gugusan pohon kelapa di sekitar pulau kecil yang melambai nyiurnya tertiup oleh angin, memberikan warna tersendiri dan kekahasnan alam tropis Indonesia.

Selain alam daratanya yang indah, yang menjadi daya tarik utama dari Pulau Bedil atau yang lebih dikenal lagi sebagai gili bedil adalah alambawah lautnya atau perairannya.

Di Pulau ini juga terdapat tanaman Kelapa yang menambah keindahan alam dan pulau tersebut

Peraian Gili Bedil diketahui memiliki keindahan yang sangat menawan dengan banyaknya terumbu karang cantik beragam warna, selain itu ikan-ikan dengan bentuk yang sangat lucu diketahui sering sekali muncul dan mudah ditemukan. Sehingga ketika anda berkunjung ke Gili Bedil salahsatu yang harus anda nikmati dan coba lakukan adalah diving atau snorkeling.

Berbicara mengenai kegiatan yang dilakukan selama berada di Gili Bedil sebenarnya tidak hanya diving atau snorkeling yang bisa anda lakukan, anda juga bisa mencoba glass bottom boat atau hanya sekedar berenang menikmati beningnya air yang terletak di pinggiran pantainya.

Kedalaman laut di Pulau berkisar 3 sampai 4 meter

Bagi anda yang tidak ingin terlalu bermain air, maka relaksasi dengan tidur di pinggir pantai dan menikmati sejuknya angin yang membelai menjadi pilhan terbaik yang bisa anda coba anda lakukan.

Baca Juga :   KPW STN NTB Minta KPK dan Penegak Hukum Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit Jagung di NTB

Pulau Bedil ini terletak di kampung halaman Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, atau tepatnya dalam wilayah administratif Desa Pukat, Dusun Labu Padi, Kecamatan Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jika dilihat secara lokai sebenarnya lokasinya tidak terlalu sulit untuk dicapai, terdapat banyak jalan dan akses menuju ke sana, hanya tinggal anda yang menyesuaikan dari mana anda akan berangkat.

Pantai Labupade yang di kelola masyarakat lokasi tempat penyebrangan ke pulau bedil

Meskipun demikian, yang paling pertama harus anda lakukan adalah menuju ke Pantai Labu pade, kemudian anda melanjutkan perjalanan menuju ke Pulau Bedil dengan menggunakan boat biasa atau bahkan glass boat dengan lama perjalanan sekitar 30 menit saja.

Berikut beberapa saran dari kami bagi anda yang ingin mengunjungi Gili Bola:
Gili Bedil merupakan salah satu pulau yang disinggahi oleh kapal pesiar yang melakukan trip ke Pulau Komodo. Tapi jika anda start dari Kota Sumbawa Besar, persediaan makanan dan minuman harus anda bawa sebelum menyebrang. Tidak ada warung dan air tawar di pulau ini.

Anda bisa memesan ikan laut pada boatman sebelum anda menyebrang. Bakar ikan di pulau kecil yang cantik ini akan menjadikan suasana trip anda lebih menyenangkan.
Jika berniat mengelilingi pulau yang lain, maka destinasi terakhir sebaiknya adalah Gili Bedil. Anda bisa sepuasnya menikmati keindahan alam.

Bahkan, pemandangan bawah lautnya pun sangat sayang untuk dilewatkan. Bersnorkeling disini akan menjadi pengalaman tersendiri yang tak terlupakan untuk anda.

Alat transportasi ke pulau Bedil dari pantai labu pade

Jika ingin lebih irit untuk menyebrang ke Pulau Bedil tersebut, alangkan baiknya anda lewat pantai labu pade, disana ada pantai Labupahnpade atau yang akrab di sebut “LP” salah satu destinasi pantai yang di kelola masyarakat bernama Daeang Baso’, (Erwin S)

Baca Juga :   Polisi Diminta Teliti Sebelum Tuduh Ambulans Pemprov DKI Penyuplai Batu
Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Semua Pihak Diminta Peduli, Permukaan Tanah di Jakarta Alami Penurunan

Published

on

Menteri ESDM, Ignasius Jonan / Net
Continue Reading

Ragam

STMIK Nusa Mandiri Bekali Mahasiswanya Lewat PKM

Published

on

STMIK Nusa Mandiri Logo / Net
Continue Reading

Ragam

UAS Undur Diri dari PNS Kampus UIN Sultan Syarif Kasim

Published

on

Penceramah Ustadz Abdul Somad / Net
Continue Reading




Loading…