Connect with us

Nasional

Prabowo Pasti Nyapres Siap Bertarung dengan Jokowi

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan jika pihaknya menghormati sikap Demokrat yang mau berkoalisi dengan partai pendukung Jokowi. Gerindra pun siap berterung dengan Jokowi meski didukung banyak parpol.

“Gerindra tentu menghargai pilihan partai-partai berkoalisi. Tapi insyaAlllah Pak Prabowo pasti maju menjadi capres dengan koalisi terbatas,” tegas Wakil Ketua MPR RI itu, Kamis (5/4/2018).

Koalisi terbatas tersebut adalah memenuhi syarat minimal 20 persen (presidential threshold) untuk mengusung pasangan capres-cawapres.

“Jadi, Gerindra sama sekali tidak gentar menghadapi Jokowi yang diusung banyak parpol. Sebab, dalam pemilu dan demokrasi itu bukan persoalan takut atau tidak,” ujarnya.

Apalagi kata Muzani, banyak calon yang didukung koalisi besar, namun tetap kalah. “Jadi sejarah demokrasi kita sangat variatif dan kita belajar dari sejarah pemilu dan pilpres yang sudah berlangsung selama ini,” pungkas Muzani.

Sebelumnya Ketum PPP M. Romahurmuziy mengajak Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bergabung dengan koalisi Jokowi di Pilpres 2019. Peluang Demokrat untuk berkoalisi dengan Jokowi pun terbuka lebar.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ahmad Sufmi Dasco mengatakan, Prabowo sama sekali tidak ragu untuk maju sebagai capres. Dia mengatakan, Prabowo akan menjawab pertanyaan publik terkait pencapresannya pada Rakornas 11 April di Hambalang mendatang.

“Oh enggak (ragu). Nanti kita lihat tanggal 11 April ada rakornas di Hambalang. Di situ nanti Pak Prabowo akan menjawab pertanyaan masyarakat yang saat ini sedang bertanya-tanya apakah Pak Prabowo maju atau enggak. Tapi saya pastikan dari Gerindra, pasti maju beliau,” ungkap Dasco.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Polri Diminta Usut Tuntas Bom Bunuh Diri Medan

Published

on

Markas Polrestabes Medan. (Foto: Ist)
Continue Reading

Headline

Ada Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Bekasi Perketat Pengamanan

Published

on

Ilustrasi. (Net)
Continue Reading

Nasional

Pemerintah Tak Serta Merta Pecat ASN Berjenggot dan Bercelana Cingkrang

Published

on

Juru Bicara Kepala BIN Wawan H Purwanto. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…