Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Zulkifli Hasan: Ibu-Ibu Bisa Kuatkan Rasa Kebangsaan Anak-Anak

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan jika Ibu-ibu bisa menguatkan rasa kebangsaan terhadap anak-anaknya sejak dini. Bisa melalui pendidikan karakter, identitas, keteladanan dan lain-lain yang berakar dari nilai-nilai luhur keindonesiaan.

Demikian disampaikan Zulkifli Hasan bertemu ratusan anggota Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Menurut Ketum PAN itu, dirinya mempunyai pemaknaan sendiri dengan istilah ‘The Power of Emak Emak’. Istilah itu kata Zulkifli, justru merujuk pada kekuatan doa dan kesabaran seorang Ibu.

“Ibu adalah mata air kasih sayang yang tak pernah habis. Kekuatan Ibu ada pada doa dan kesabaran serta keikhlasan untuk anak anaknya,” ujarnya.

Dia menceritakan kesederhanaan ibunya yang tak henti mendoakan anak-anaknya. “Emak banyak berkorban demi kami. Waktu saya merantau ke Jakarta emak sisihkan tabungannya untuk kami anak-anaknya,” tambah Zulkifli.

Karena doa ibu lah kata Zulkifli, banyak anak anak desa yang bisa meraih sukses yang dulu sama sekali tak terbayangkan. Termasuk Zulkifli Hasan sendiri.

“Jadi, ridha Allah SWT dan ridha ibu yang mengantarkan saya sampai saat ini. Sehingga pernah menjadi menteri dan sekarang Ketua MPR RI. Semua berkat doa Emak,” pungkasnya.

Baca Juga :   BKSAP Perjuangkan Kesetaraan Gender dan Pembangunan Inklusif di Asia Pasifik
Advertisement
Loading...
Loading…