Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

PDIP Minta Prabowo Tak Buat Kegaduhan Politik

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Anggota FPDIP DPR Eva Kusuma Sundari meminta Ketum Gerindra Prabowo Subianto lebih bijaksana dan tidak menggunjingkan orang lain dengan berbagai pernyataannya yang kasar. Sehingga menimbulkan kegaduhan politik di masyarakat

“Jangan kita sebar gosip, kan kasihan rakyat kalau diajak bergunjing yang tidak mencerdaskan. Saya harap kita semua tidak terbawa untuk bergunjing,” tegas Eva di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Prabowo mengatakan elite di negeri ini goblok dan bermental maling dan elite di Jakarta berwajah penipu. “Seluruh elite politik memiliki kewajiban untuk menjaga kualitas demokrasi dan memajukan kesejahteraan masyarakat,” kata Eva lagi.

Karena itu, kalau ada problem integritas atau pelanggaran hukum tentu harus disertai bukti dan fakta hukum, dan itu menjadi ranah penegak hukum. “Jadi, calon pemimpin itu harus bertarung gagasan dan diskursus publik, serta langsung melaporkan pihak-pihak yang tidak berintegritas kepada aparat penegak hukum,” kata dia berharap.

Para elite politik sendiri kata Eva, harus bertarung dengan gagasan agar masyarakat tercerahkan dan kualitas demokrasi membaik. “Jadi, jangan pidato politik dengan menggunjing masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan itu saat pidato di depan kader Gerindra dan warga di Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (31/1).

Loading...
Baca Juga :   Bamsoet: Babinsa Garda Terdepan Pertahankan Persatuan Bangsa
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Pengamat Ini Sebut Koalisi Pemerintah Sulit Bertahan Jika Gerindra Gabung

Published

on

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro / Net
Continue Reading

Politik

Gerindra Masuk Koalisi, Timbulkan Kecemburuan Partai Lain

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Politik

Pancasila Harus Ada dalam Sendi UU

Published

on

Plt Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Haryono / Net
Continue Reading




Loading…