Connect with us

TNI -POLRI

Panglima TNI dan Kapolri Akan Kunjungi Sebatik dan Krayan Untuk Perkuat Perbatasan RI-Malaysia

Published

on

Nunukan, Realitarakyat.com. – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Nunukan pada tanggal 28-29 Maret 2018 di wilayah perbatasan Pulau Sebatik dan Krayan.

Dalam persiapan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri tersebut, Senin (26/3/2018) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kaltara bersama Danrem 091/ASN, Kapolda Kaltara Danlantamal XIII Tarakan dan Kabinda Kaltara, menggelar rapat yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Balai Kota Tarakan.

Dalam rapat tersebut, Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid menyampaikan mendukung penuh dan siap untuk menyambut kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di perbatasan Nunukan.

“Bapak Wagub, Kami Kabupaten Nunukan siap dan mendukung kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Kabupaten Nunukan dan saya juga telah menginstruksikan jajaran untuk mendukung dan mempersiapkan kunjungan termasuk mengkordinasikan kesiapan transportasi,” ungkap Laura.

Sementara itu Kepala Seksi Operasi Korem 091/Aji Surya Natakesuma Kolonel Inf. Eben Ezer L. Tobing menjelaskan tentang Informasi terakhir jumlah rombongan.

“Untuk sementara berdasarkan koordinasi kami rombongan yang pasti turut hadir dalam kunjungan adalah Panglima TNI dan Ibu, Kapolri dan Ibu, Asops Panglima TNI dan Asrenum Panglima TNI sementara jumlah rombongan sekitar 40 Orang,” ungkap Pasi Ops Korem 091/ASN.

Berdasarkan jadwal yang diterima Protokol Setda Nunukan dari Asisten Operasi Kodam VI/Mulawarman, jadwal tentative Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan ke Sebatik dan Krayan. Nantinya rombongan tiba di Sebatik pada hari Rabu 28 Maret 2018 pukul 11.15 Wita tiba di lapangan sepakbola Aji Kuning dilanjutkan mengunjungi beberapa lokasi diantaranya pos kotis Aji Kuning, Polsek Aji Kuning, kunjungan ke patok III Aji Kuning, Pos AL Sei Pancang, Polsek Sei Nyamuk, Pos Marinir Sei Bajo.

Selama kunjungan tersebut rombongan nantinya akan menyerahankan bingkisan/bahan kontak dan dilanjutkan peninjauan udara wilayah Karang Unarang.

Kamis (29/3/2018) rombongan Panglima TNI dan Kapolri melanjutkan kunjungan ke Krayan kemudian akan mengunjungi Pos Long Midang dan selanjutnya mengunjungi pos gabma Long Midang. Rombongan juga mengunjungi patok perbatasan di Long Midang termasuk meninjau bandara Yuvai Semaring Krayan yang diakhiri dengan pemberian pengarahan kepada seluruh anggota yang bertugas di perbatasan. (Joni S)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Jelang Pelantikan, Polres TTS  Gelar Apel Siaga

Published

on

Apel siaga di Markas Polres Timor Tengah Selatan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. (Realitarakyat.com/sim)
Continue Reading

Nasional

Antisipasi Hal Tak Diinginkan, Prajurit TNI Gelar Simulasi

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau simulasi pengamanan pengambilan sumpah dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading

TNI -POLRI

Panglima TNI: Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden

Published

on

Foto: Puspen TNI
Continue Reading




Loading…