Connect with us

TNI -POLRI

Tindakan Polisi Lalu Lintas Sumbawa Ini Patut Dicontoh

Published

on

Sumbawa, Realitarakyat. com. – Inovasi Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Sumbawa tak pernah ada habisnya. Setelah memberikan SIM gratis kepada 10 pengendara roda dua yang dinilai safety dan membagi 20-an jaket secara cuma-cuma, kini dengan memanfaatkan momen Operasi Keselamatan Gatarin 2018, satuan tersebut menambal jalanan berlubang.

Aksi Polantas pada Jumat (23/3) pagi ini cukup unik dan mendapat perhatian para pengguna jalan. Tidak sedikit masyarakat yang memuji aksi tersebut, karena dapat meminimalisir kasus kecelakaan lalulintas. Sebab akibat jalan berlubang sudah beberapa korban berjatuhan. Dipimpin IPDA I Ketut Genap dan IPDA Ruslan, ada beberapa titik jalan berlubang yang ditambal. Di antaranya dua titik depan RSUD Sumbawa, depan SMK Diponegoro, Simpang Blok M Seketeng dan Simpang Kuda Kelurahan Pekat.

Kasatlantas Polres Sumbawa, AKP Gusriyadi Abustan SH yang dikonfirmasi usai kegiatan, mengatakan dalam berinovasi, jajarannya bekerjasama dengan beberapa institusi terkait. Seperti pembagian jaket, pihaknya menggandeng sejumlah dealer sebagai wujud apresiasi kepada para pengguna jalan yang taat aturan berlalulintas. Selanjutnya menambal jalan yang berlubang bekerjasama dengan Dinas PU dan Dinas Perhubungan Sumbawa.

Dalam kegiatan ini, pihaknya masih sebatas menangani jalan di kota. Ini cara pihaknya memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada pengguna jalan di samping upaya menekan angka kecelakaan lalulintas. Sebab salah satu penyebab lakalantas adalah jalan rusak atau berlubang. Sebelumnya jajarannya juga memberikan SIM gratis. Pemberian SIM ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dan berharap terus berkesinambungan.

Semua inovasi yang dilakukan lanjut perwira low profil ini, diharapkan memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Ia juga berharap dari inovasi tersebut membangun kesadaran masyarakat sehingga Kamtibcarlantas dapat tercipta.

“Himbauan tentang keselamatan intensif kami lakukan baik melalui media massa maupun pemasangan spanduk, panflet dan menyambangi sekolah, organisasi maupun komunitas. Kami ingin dengan terciptanya ketertiban berlalulintas masyarakat Sumbawa menjadi masyarakat yang hebat dan bermartabat,” pungkasnya. (Isnaini)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

TNI -POLRI

Satlantas Polres Kupang Kota Gelar Operasi Zebra 14 Hari

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

TNI -POLRI

Komjen Ari Dono Jadi Plt Kapolri Gantikan Tito Karnavian

Published

on

Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto / Net
Continue Reading

TNI -POLRI

Tito Karnavian Juga Mundur dari Keanggotan Polri

Published

on

Kapolri Tito Karnavian dan Presiden Jokowi / Net
Continue Reading




Loading…