Connect with us

Politik

Demokrat Minta Jokowi Lanjutkan Program Perempuan SBY

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meminta Presiden Jokowi melanjutkan program perempuan seperti penyediaan layanan melahirkan secara gratis saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintah.

“Program itu telah menolong puluhan juta ibu-ibu di Indonesia, yang bisa melahirkan dengan selamat dan sehat. Jadi, keberhasilan pemerintahan SBY harus dilanjutkan,” tegas Ibas saat membuka seminar Hari Perempuan Internasional di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (19/3/2018).

Ibas memuji keberhasilan secara konkret pemerintah SBY, sehingga Jokowi diharapkan bisa menjaga, meningkatkan, dan melanjutkan program tersebut. “Sudah banyak terobosan yang telah dirasakan perempuan Indonesia oleh pemerintahan sebelumnya,” ujarnya.

Apalagi kini, kata Ibas, masih banyak tantangan bagi perempuan untuk hidup sehat dan memiliki kasih sayang keluarga. “Kami meyakini dengan program tersebut perempuan memulai dan termotivasi untuk membuat banyak kemajuan. Perempuan semangat, perempuan harus lebih mendapatkan kesempatan dan aktif,” tambahnya.

Karena itu Ibas menyampaikan ras syukurnya pada SBY yang telah berhasil membawa Indonesia diakui dunia dan G20 sukses sebagai tauladan demokrasi, sehingga ekonomi tumbuh dalam bidang sosial, politik dan lain-lain.

Menurut Ibas, sebagai partai politik yang pernah 10 tahun berada di pemerintahan, Demokrat di bawah kepemimpinan SBY telah melakukan banyak terobosan.

“Jadi, dengan peningkatakan proteksi perempuan dengan program PNPM Mandiri.  Khusus untuk perempuan, pemerintah meluncurkan simpan pinjam perempuan dan lain-lain,” ungkapnya.

Dengan demikian, perjuangan bangsa akan terasa ringan jika dilakukan secara bersama-sama. Sehingga diharapkan saat acara berlangsung dengan berbagai narasumber menjadi pembicara dapat membuka wawasan tentang perempuan Indonesia.

Hadir antara lain Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, Sekretaris Fraksi Didik Mukrianto, Bendaraha Fraksi Anton Suratto dan seluruh anggota Fraksi Demokrat.

Selain itu tampak Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Wakil Ketua MPR EE Mangindaan dan lain-lain.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Isu Interpelasi, Ridwan Kamil: Ya Saya Jawab

Published

on

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil / Net
Continue Reading

Politik

KontraS Tantang Mahfud MD Bongkar Pelanggaran HAM Jika Jadi Menteri

Published

on

Mahfud MD / Net
Continue Reading

Politik

Tak Mungkin Nasdem Jadi Oposisi

Published

on

Ujang Komaruddin / Net
Continue Reading




Loading…