Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Lintas Agama

BI : Imlek 2018 memberi dampak ekonomi

Published

on

Pontianak, Realitarakyat.com. – Kepala Tim Asesmen dan Pengembangan Ekonomi Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Kalimantan Barat, Adhinanto Cahyono mengatakan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2018 yang baru saja berlangsung, memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi di Kalbar dan hal itu terlihat dari jumlah peredaran uang.

“Pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini ada peningkatan jumlah uang keluar di Kalbar. Peningkatan uang keluar bisa menjadi faktor yang mendorong peningkatan ekonomi daerah,” ujarnya di Pontianak, Selasa (13/3).

Ia menjelaskan peningkatan yang ada untuk uang keluar dari KPw BI Kalbar selama periode Imlek tahun 2018 termasuk pada hari perayaan Cap Go Meh yakni sebesar 50 persen lebih banyak bila dibandingkan dengan yang terjadi pada periode Imlek 2017.

“Uang keluar periode Imlek yang dimaksud adalah periode dua minggu sebelum Imlek hingga Cap Go Meh dan itu berdasarkan pengamatan dan pengeluaran terbanyak masyarakat pada periode tersebut,” kata dia.

Dikatakan dia peningkatan yang ada tidak terlepas dari faktor kondisi setelah puncak, yang umumnya turun perlahan di tahun 2017, yakni karena periode Imlek tahun 2017 berada pada bulan Januari yang merupakan kondisi setelah libur natal dan tahun baru.(Wahyu)

Loading...
Baca Juga :   Hari ini Perayaan hari Bakcang atau Pe Cum dan Sejarahnya
Loading...

Lintas Agama

Meluruskan yang Tidak Lurus

Published

on

Presiden Nusantara Foundation, Imam Shamsi Ali / Ist
Continue Reading

Lintas Agama

Anies Hadiri Perayaan Hari Jadi ke 21 FPI di Jakarta Utara

Published

on

Continue Reading

Lintas Agama

Hari ini Perayaan hari Bakcang atau Pe Cum dan Sejarahnya

Published

on

Continue Reading




Loading…