Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Prabowo Capres akan Dideklarasikan April 2018

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Meski sebanyak 34 DPD Gerindra pada Senin (12/3) malam ini berkumpul di Jakarta, namun deklarasi Prabowo Subianto sebagai Capres 2019 akan dideklarasikan setelah Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) pada awal April mendatang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (12/3/2018).

“Deklarasi itu sendiri menunggu Rakornas yang akan digelar pada awal April. Pencapresan itu merupakan aspirasi dari seluruh DPD Gerindra, bottom-up lah,” ujarnya.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, permintaan dari bawah itu nantinya dikonfirmasi ke tingkat nasional. “Jadi, usulan pencapresan itu dari bawah,” kata Fadli.

Menyinggung siapa cawapres Prabowo, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan partai-partai calon mitra koalisi pasca-deklarasi. “PKS, PKB, PAN, dan Demokrat kan belum mendeklarasikan Capres – Cawapres,” jelasnya.

Setelah deklarasi lanjutr Fadli, akan ada pembicaraan tentang elektabilitas, kapasitas, kapabilitas dan lain-lain. “Jadi pembicaraan itu masih panjang karena masih cukup waktu sekitar 4 hingga 5 bulan sampai Agustus,” pungkasnya.

Sementara yang sudah deklarasi mendukung Jokowi adalah PDIP, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, dan PSI.

Baca Juga :   Relawan Jokowi Kampanyekan ‘Dukung Jokowi 2019’
Advertisement
Loading...
Loading…