Connect with us

TNI -POLRI

Gudang Hanggar Lanudal Tanjungpinang Terbakar

Published

on

Tanjungpinang,Realitarakyat.com.- Gudang hanggar Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang yang terletak di di Jalan Nusantara, Km 12 Kecamatan Tanjungpinang Timur terbakar, sekitar pukul 15.55 WIB. Penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik dari Genset dalam gudang hanggar tempat parkirnya pesawat Lanudal.

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan SE.M.Tr

“Untuk penyebabnya masih dalam investigasi, kalau analisa awal karena terjadinya konsleting listrik,” kata Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan SE.M.Tr kepada Wartawan di Lanudal Tanjungpinang Senin, (12/3/2018) malam.

 

Danlanudal Letkol Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan SE.M.Tr menegaskan tidak ada korban jiwa dan alutsista yang terbakar pada kejadian tersebut. Dimana hanggar tersebut tempatnya perlengkapan keselamatan penerbangan .

“Didalam terdapat semacam kain, ban, perlengkapan keselamatan penerbangan seperti perahu karet kemudian my wast sehingga cepat terbakar oleh api, Namun seluruh alutsista aman,”tegasnya

Danlanudal mennambahkan, kebakaran terjadi diluar jam kerja, sedikitnya ada lima mobil pemadan kebarakan (damkar) milik Pemerintah Kota Tanjungpinang, SAR dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang membantu memadamkan api. Selang beberapa waktu , api sudah berhasil dipadamkan dan api tidak sempat meluas.

“Alhamdulillah anggota stand by di lokasi cepat memberikan pengamanan, pemadaman awal dilakukan oleh alat pemadam kebakaran yang ada di hanggar ditambah dukungan kendaraan pemadam kebakaran dari bandara RHF, SAR dan pemerintah kota tanjungpinang,”ujar Danlanudal

Terkait kerugian akibat kebakaran, Danlanudal belum dapat memastikan berapa kerugian yang dialami.

Danlanudal juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar lebih waspada menginggat sudah masuk musim kemarau, terlebih rajin mengecek instalasi listrik.(L Manurung)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

TNI -POLRI

Satlantas Polres Kupang Kota Gelar Operasi Zebra 14 Hari

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

TNI -POLRI

Komjen Ari Dono Jadi Plt Kapolri Gantikan Tito Karnavian

Published

on

Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto / Net
Continue Reading

TNI -POLRI

Tito Karnavian Juga Mundur dari Keanggotan Polri

Published

on

Kapolri Tito Karnavian dan Presiden Jokowi / Net
Continue Reading




Loading…