Connect with us

Politik

Kader Partai Berkarya Didominasi Soehartois

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Partai Berkarya identik dengan warna kuning dan pohon beringin seperti halnya Golkar. Meski begitu, mereka menampik berafiliasi dengan Golkar.

Berkarya merupakan fusi dari dua partai politik, yakni Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik. Penggagasnya adalah Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Berkarya hadir untuk menjadi penawar rindu kalangan Soehartois. Semangat militansi Soehartois menjadi pegangan Berkarya sebagai alternatif pilihan partai politik yang meramaikan Pemilu 2019.


Menurut, Ketua Umum PartaBerkarya , Neneng A Tuty Partai Berkarya hasil fusi Partai Nasional Republik dan Partai Beringin Karya. Mas Tommy Soeharto yang menggagas.

“Waktu itu Partai Beringin Karya Ketua Umumnya Pak Syamsu Djalal, Sekjennya Badaruddin Andi Picunang. Bergabung dengan Nasional Republik yang Ketua Umumnya Saya. Pak Muhdi PR gabung juga.” Ucap Nenang.

Lanjut Neneng, Mengenai Mas Tommy sebagai ketua dewan pembina, tentunya tidak jauh dari ayahandanya untuk meneruskan dan berkarya di indonesia ini.

“Jadi Partai Berkarya bisa disebut sebagai partai para Soehartois, Karena ada lambang Pak Harto dan Mas Tommy pasti orang mempunyai pemikiran seperti itu Soehartois. dan Kami juga membangun Berkarya ini dengan militansi Soehartois.” Ucapnya.

saat ditanya apakah Partai Berkarya didominasi oleh kalangan Soehartois?

Ketum Partai Besutan Tomy ini mengakui sekitar 75 persen itu Soehartois semua. Tapi disini ada beberapa pengurus kader-kader tidak hanya dari partai lain yang bergabung di partai ini.

Nenang Juga mengakui ada beberapa Kader Partai Berkatya yang berasal dari Partai Lain, mulai dari Partai Golkar, dari Demokrat dan PDIP, dari Hanura, Nasdem jadi berbagai macam.(ES)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Demokrat Kebon Sirih Siap Calonkan Diri Jadi Ketua Panlih Wagub DKI

Published

on

Continue Reading

Politik

Draf RUU Omnibus Law Ciptaker Jadi Sorotan, Ini Masalahnya

Published

on

Continue Reading

Politik

Ralat Penyataan, Kepala BPIP Sebut Agama dan Pancasila Tak Bertentangan

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending