Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Ketua DPR Desak Usut Tuntas Geng Motor

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. –  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas aksi brutal geng motor yang terjadi lima kali dalam 3 bulan terakhir ini, dan terakhir di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan pada Senin (5/3) malam.

“Saya desak aparat kepolisian mengusut tuntas geng motor. Komisi III DPR juga harus mendorong Kapolri mengusut tuntas kelompok geng motor serta latar belakang aksi penyerangan itu, mengingat sudah berulang-ulang sehingga menyebabkan jatuhnya korban,” tegas Bamsoet, Selasa (6/3/2018).

Selain itu kata politisi Golkar itu, Kapolri juga harus meningkatkan patroli, terutama di daerah rawan kejahatan agar dapat memberikan rasa aman bagi warga yang akan melakukan perjalanan, pulang-pergi masyarakat di sekitar Jakarta.

“Kapolri harus menjatuhkan sanksi terhadap pelaku geng motor untuk memberikan efek jera, guna meminimalisasi berulangnya kekerasan dan kriminalisasi,” ujarnya.

Badan Narkotika Nasional (BNN) juga harus mengkaji perilaku generasi muda di bawah umur, apakah disebabkan oleh penggunaan narkotika ataupun minuman keras. “BNN Harus juga mengkaji kemungkinan mereka mengonsumsi narkoba,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ketua DPR Ucapkan Selamat untuk Kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin
Advertisement
Loading...
Loading…