Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Senator Asal NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi Tolak Impor Jagung

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com.- Anggota DPD RI Dapil Nuda Tenggara Barat (NTB) Hj Baiq Diyah Ratu  mengaku sangat tidak setuju dan menyayangkan rencana pemerintah melalui mentri perdagangan yang akan melakukan impor jagung.

 

“Keberadaan jagung kita saat ini surplus dan jika meng impor akan memeperkaya negara lain dan akan merugikan para petani,” ungkpanya kepada wartawan di Ruangan Media Center Gedung MPR,DPR,DPD RI, Selasa (6/2/2018).

 

Baiq Diyah Ganefi menambahkan, sebelum kebijakan impor diberlakukan semestinya kementrian perdagangan melakukan kajian untung dan ruginya khususnya bagi para petani.

 

“Indonesia negara agraris hasil tani jagung di petani sangat melimpah dan tidak seharusnya pemerintah melakukan impor jagung,” kata Senator Asal NTB ini.

 

Bahkan, Baiq Diyah Juga mengatakan, saat ini indonesia jagung tidak kekurangan, khusus NTB di Kabupaten Dompu saat ini panen Raya Jagung, selain itu kita juga tau Gorontallo, Sulawesi Jawa timur dan aceh kan penghasil jagung .

“Kita tidak pernah dengar indonesia kekurangan Jagung, Jadi untuk apa kita impor.”Ucapnya.

 

Sekedar diketahui, Kementrian perdagangan mengeluarkan peraturan mentri perdagangan tentang ketentuan impor jagung, disebutkan jagung dapat diimpor untuk memenuhi kebutuhan pangan, pakan dan bahan baku industry, persetujuan impor jagung sebanyak 171.660 ton yang ditandatangani pada tanggal 17 Januari 2018 dan berlaku sampai 17 April 2018. (Es)

Baca Juga :   Eggy Sudjana Di Cecar Ratusan Pertanyaan Penyidik Polda Metro Jaya
Advertisement
Loading...
Loading…