Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Paluta Langka Das Elpiji 3 Kilogram

Published

on

Paluta, Realitarakyat.com. – Kelangkaan Gas Elpiji ukuran 3 kilogram mulai dirasakan warga yang berada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Akibat kelangkaan ini, sejumlah kalangan menilai pendistribusian gas elpiji bersubsidi sengaja diselewengkan oleh oknum yang ingin memperkaya diri.

“Apakah kelangkaan gas Elpiji di Paluta merupakan permainan mafia,” tanya salah satu penggiat sosial Ginda Nugraha Parlaungan Harahap, Senin (5/2).

Tambahnya, kelangkaan dan tingginya harga eceran gas subsidi yang terjadi di berbagai wilayah di Paluta diduga akibat maraknya penyelewengan distribusi yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab. Hal tersebut (kelangkaan dan mahalnya harga) merata terjadi di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Paluta.

“Jadi penyebab langka dan tingginya harga gas subsidi eceran, diduga kuat disebabkan adanya penyelewengan distribusi. Dan itu harus diawasi ketat, apalagi pendistrbusiannya sampai saat ini banyak yang tidak tepat sasaran,” papar Ginda.

Senada disampaikan Dede Harahap (44) warga Desa Kampung Parumaen, Kecamatan Portibi. Dede mengungkapkan bila beberapa hari ini gas Elpiji 3 kilogram memang sulit didapatkan dan Ia mengaku telah mencari ke beberapa tempat seperti kedai pun kosong.

Begitu juga dengan pengakuan Dodi, (37) warga Desa Gunung Manaon, Kecamatan Simangambat. Dengan nada yang sama ia dan warga lainnya mengaku sangat kecewa kepada agen. “Kita kecewa di samping susah mendapatkan gas Elpiji 3 kilogram, harganya pun diatas harga yang di tetapkan pemerintah,” keluhnya.

Sebelumnnya, Kepala Bagian Ekbang pada Setdakab Paluta Tunggul P Harahap kepada sejumlah wartawan mengatakan, beberapa kali pihaknya membuat sosialisasi tentang pendistribusian gas bersubsidi, namun diakuinya masih ada saja oknum agen yang tak hadir pada saat sosialisasi.( Irwan S)

Sekadar informasi, di Kabupaten Paluta, untuk di ketahui bahwa untuk agen gas Elpiji 3 kilogram gas bersubsidi hanya ada dua agen resmi, yakni PT Cahya Mas Kita dan CV Tiga Anugrah.

Baca Juga :   Diikuti Peserta Luar Negeri, Kejurnas Paralayang Piala Kemenpora Digelar di Lombok Tengah
Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pantai Karangjahe Masuk Nominasi Lomba Desa Wisata Nasional

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polres Tanjungbalai Musnahkan 18.880,43 Gram Sabu dan 9.840 Butir Ekstasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Danramil Kota Soe Pimpin Pemadaman Karhutla

Published

on

Continue Reading




Loading…