Connect with us

Daerah

Sihar PH Sitorus Pasangan Terkaya di Pilgub Se Indonesia

Published

on

Medan,Realitarakyat.com.- Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 ini bakal diikuti oleh 1.171 bakal calon kepala daerah. Semua kontestan telah laporkan harta kekayaannya kepada KPK.

Berdasarkan data LHKPN yang dirilis situs resmi KPK, Kamis (1/2/2018), tercatat bakal calon kepala daerah yang memiliki harta kekayaan paling tinggi di tingkat provinsi adalah bakal calon wakil gubernur Sumatera Utara, Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus. Sihar memiliki harta sebesar Rp350.887.340.551.

Sihar maju mendampingi Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut. Pasangan ini didukung oleh PDIP dan PPP.

Sementara terkaya kedua, ditempati oleh bakal calon gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid. Total harta kekayaan Nurdin yang dilaporkan ke KPK sebesar Rp167.869.362.322.

Di Pilgub Sulsel, Nurdin maju bersama Aziz Qahhar Muzdakkar. Pasangan ini diusung oleh Golkar, NasDem, PKPI, PKB dan Partai Hanura.Berikutnya, ada bakal calon gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman alias Andi Rachman yang memiliki harta kekayaan tertinggi ketiga Rp149.470.468.326.

Dia maju bersama Suyatno AMP. Pasangan ini didukung oleh PDIP.Bakal calon Bupati Murung Raya Syapuani miliki harta minus Rp 115.172.000. Tak cuma Syapuani, ada juga bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Timur, Sirajudin Paskalis.

Hartanya minus Rp 94.780.996.KPK mencatat, sudah 58 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Sementara tingkat bupati, sebanyak 392 bakal calon bupati dan 385 bakal calon wakil bupati yang melapor LHKPN.

Sementara 141 bakal calon wali kota dan 138 bakal calon wakil wali kota juga sudah melaporkan harta kekayaannya ke KPK.(M Sianturi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

175 Pengungsi dari Wamena Tiba di Medan

Published

on

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyambut kedatangan 175 warga Sumut, Aceh dan Riau, yang mengungsi akibat kerusuhan di Wamena, Papua / Net
Continue Reading

Daerah

Jakpro Ditunjuk untuk Kerjakan Proyek Saluran Bawah Tanah

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Wali Kota Tanjungbalai Apresiasi Program PKH Bebas Narkoba

Published

on

Wali Kota H M Syahrial dalam acara tes urine dan penandatanganan pakta integritas tolak narkoba oleh pendamping, operator, koordinator PKH serta KPM di halaman Kantor Dinas Soaial Kota Tanjungbalai / Ist
Continue Reading




Loading…