Connect with us

Olahraga

Wapres JK Pantau Kesiapan MOC Asian Games

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memastikan kesiapan Main Operation Control (MOC) atau Pusat Kendali Asian Games untuk memantau dan mengendalikan penyelenggaraan ajang multi event internasional ini mulai dari kedatangan atlet di bandara hingga berjuang di arena pertandinga. Jusuf Kalla yang juga sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games menyebut MOC Inasgoc telah menggunakan sarana IT modern dan berkelas internasional.

“Asian Games tinggal 6,5 bulan lagi, persiapan hari makin matang dilakukan, memastikan seluruh progres Asian Games meliputi venuenya, transportasinya, atletnya, semuanya dapat dikontrol dalam ruangan ini dengan teknologi, waktu Asian Games tahun 1962 di Indonesia masih secara manual, sekarang atlet begitu banyak dan IT mendukung berkelas internasional,” ungkap Wapres Jusuf Kalla kepada wartawan di gedung Inasgoc, Jakarta, pada Rabu (31/1/2018).

Ketua Inasgoc, Erik Thohir yang juga sebagai Ketua Pelaksana Harian Asian Games mengungkapkan, test event Asian Games akan dilakukan pada 5 hingga 6 Februari 2018 mendatang, guna mengetahui persiapan apa saja yang kurang, baik persiapan pertandingan hingga arena pertandingan.
“Total pertandingan 8, sudah 18 NOC yang daftar, jumlah atlet yang kita terima saat ini kurang lebih 1000, tgl 5, 6 Agustus atlet sudah tiba, wapres nanti meninjau atlet villa,” kata Erik Thohir.

Di dalam MOC atau Pusat Kendali Asian Games terdapat kamera pantau di arena pertandingan, stadion utama, dan wisma atlet, info mengenai pengaturan lalu lintas, analisis media sosial, dashboard volunteer, jam dinding waktu dunia, dan penghitungan waktu pertandingan.
Asian Games 2018 Invitation Tournament akan diikuti sekitar 1.000 atlet dan ofisial dari 18 NOC yang sudah terdaftar. Terdapat 8 cabang olahraga dipertandingkan di tiga wilayah di Jakarta.(Nanang)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

The Minions Sabet Gelar Denmark Open 2019

Published

on

Kevin Sanjaya & Marcus Gideon / Instagram
Continue Reading

Olahraga

Marquez Pimpin Pole Position di Montegi Jepang

Published

on

Marc Marquez / Net
Continue Reading

Olahraga

Bakal Ada Referendum di Catalunya, Laga El Clasico Ditunda

Published

on

El Clasico / Net
Continue Reading




Loading…