Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Bupati Labusel Lantikan 19 Pejabat Kepala Desa Persiapan

Published

on

Labusel, realitarakyat.com . – Pelantiakan 19 Pejabat Kepala Desa Persiapan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Aula SBBK (Santun Berkata Bijak Berkarya) Jalan Bukit Kotapinang, Rabu (31/01/2018).

Bupati Labusel H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM secara resmi melantik 19 pejabat kepala desa. Pelantiakan berdasarkan registrasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sesuai dengan keputusan Gubernur No 414.4/13.200 Tanggal 15 Desember 2017.

Sesuai dengan usulan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, 19 desa persiapan itu telah disetujui Pemprovsu. Semula desa di Labusel berjumlah 52 desa dan akan menjadi 71 desa.

Dalam sambutan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menegaskan, “apabila Pejabat Kepala Desa persiapan nantinya tidak mampu maka akan dikembalikan ke desa induk. Dan tujuan ditambahnya desa tersebut untuk mempercepat pembangunan dan mempermudah setiap kepentingan masyarakat ”.

Terpisah berakhirnya acara pelantikan Kadis Pemdes Labusel Ahmad Syukri Siregar, S. STP, M. AP dikonfirmasirealitarakyat.com terkait besarnya dana yang dikelola Pejabat Kepala Desa Persiapan dan lama masa jabatan mengatakan,”30% dari dana desa induk digunakan untuk perlengkapan inpentaris dan administrasi desa pemekaran. Dan masalah lama jabatan 1 tahun, tegasnya.

Disinggung masalah jumlah pemilih dari pemekaran desa berhubung dekatnya waktu penyelenggaraan Pilkada. Syukri mengatakan setiap desa persiapan berjumlah 400 KK dengan 8000 jiwa. Untuk pendataan nanti akan kordinasi dengan KPU bagaimana teknisnya, ujarnya.

Acara pelantikan dihadiri Ketua Badan Zakat Provinsi Sumut, Setdakab Zulkifli,S.IP,MM, Muspida, Anggota DPRD Labusel, SKPD, Camat, dan Kepala Desa se Labusel.(Haryan Harahap)

Loading...
Baca Juga :   Golkar NTT, Luncurkan Buku "Jejak Karya Golkar NTT"
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pantai Karangjahe Masuk Nominasi Lomba Desa Wisata Nasional

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polres Tanjungbalai Musnahkan 18.880,43 Gram Sabu dan 9.840 Butir Ekstasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Danramil Kota Soe Pimpin Pemadaman Karhutla

Published

on

Continue Reading




Loading…