Connect with us

Daerah

BNN NTB Siapkan Pilkada Tampa Narkoba

Published

on

Mataram,Realitarakyat.com.- Badan Narkotika Nasional Nusa Tenggara Barat siap mewujudkan pemilihan kepala daerah 2018 bersih dari calon yang terkontaminasi narkoba.

“Kita siap melaksanakan pemeriksaan secara maksimal untuk pilkada yang bebas dari narkoba,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional Nusa Tenggara Barat, Brigjen Pol Imam Margono, usai penandatanganan kerja sama antara KPU NTB, RSUP, BNN, IDI dalam rangka Pilkada NTB di Mataram, Kamis (4/1/2018).

Ditegaskan Imam Margono, pihaknya tidak akan terpengaruh dengan intervensi siapa pun, termasuk calon dalam melaksanakan pemeriksaan tes narkoba kepada bakal calon kepala daerah di pilkada serentak 2018.

“Yang jelas kita tidak akan terpengaruh. Kalau ada ditemukan positif kita katakan positif, begitu juga kalau negatif,” tegasnya.

Namun demikian, pihaknya tidak berhak untuk menyampaikan hasil pemeriksaan, karena nanti tim tes kesehatan yang akan menyampaikan secara langsung kepada masyarakat.

“Nanti apa hasilnya itu akan disampaikan di pleno. Kalau kami tidak bisa menyampaikan,” terangnya.

Menurutnya, bila ada bakal calon ditemukan positif, maka akan direhabilitasi. Bahkan, untuk itu pihaknya telah menyiapkan tempat khusus rehabilitasi. “Untuk tempat kita siap, baik untuk rawat jalan maupun rawat inap,” katanya.

Sementara itu, untuk tahapan pemeriksaan kepada bakal calon kepala daerah, sama seperti pemeriksaan tes narkoba lainnya. “Kalau pemeriksaan semua sama tidak ada yang berbeda, setiap bakal calon akan menjalani tes urine,” katanya.(Rudi A)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Letkol Imron Masyhadi Resmi Jabat Dandim Wonogiri

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sidang Perkara Dugaan Korupsi, Eksepsi Bekas Anggota DPRD NTT Ditolak

Published

on

Continue Reading

Daerah

Bakal Daftar Di DPP Besok, Relawan: Semua Persyaratan Gibran Sudah Siap

Published

on

Continue Reading




Loading…