Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

FAHRI HAMZAH DI MUKTAMAR KAMMI: TAFSIR & AKTUALISASI MUSLIM NEGARAWAN HARUS SEGERA DIRUMUSKAN

Published

on

Medan,Realitarakyat.com.- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Fraksi PKS mengatakan bahwa sejak organisasi kepemudaan Islam KAMMI ia dirikan pada 1998, terus terjadi eksplorasi atas ide-ide tentang “Muslim Negarawan” yang menjadi tagline visi organisasi itu. Oleh sebab itu menjelang 20 tahun usianya, “Tafsir atas visi itu harus dirumuskan dan dibukukan kemudian diaktualisasikan.”

Fahri Hamzah menyampaikan hal itu saat memberikan kuliah kebangsaan di depan sekitar 600 peserta Muktamar ke-10 KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), Jumat (15/12) di Aula Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan, Sumatera Utara. Muktamar sendiri telah berlangsung sejak hari Minggu (10/12) diikuti perwakilan dari seluruh Indonesia.

“Peran sejarah organisasi mahasiswa dalam situasi sekarang ini, salah satunya adalah melawan pikiran-pikiran salah, diantaranya pikiran-pikiran yang melawan negara di satu sisi dan melawan agama di sisi lain,” kata politisi PKS dari Sumbawa, NTB.

KAMMI sendiri adalah organisasi yang lahir pada masa reformasi, didirikan pada 29 Maret 1998. Fahri Hamzah adalah deklaratornya. Saat kegiatan berakhir, Muktamar sedang berlangsung dan memasuki tahap sidang untuk memilih dan menetapkan pengurus baru periode 2017-2019.(Es)

Loading...
Baca Juga :   Gara gara 60 Anggota DPRD Sumut Di Periksa KPK Dua Agenda Tertunda
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Panglima TNI dan Kapolri Gelar Apel Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Published

on

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar apel persiapan keamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019. (foto:ist/net)
Continue Reading

Nasional

Moeldoko: Tak Boleh Demo Agar Pelantikan Presiden Bisa Khidmat

Published

on

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko / Net
Continue Reading

Nasional

Rentan Konflik dan Berbiaya Tinggi, Pengamat ini Sarankan Pilkada Dikembalikan ke DPRD

Published

on

Pengamat politik, Munandi Saleh (foto:ist/net)
Continue Reading




Loading…