Connect with us

Daerah

Pembangunan Gedung Baru Puskesmas Sei Kanan Tidak Terlihat Memakai Plank Proyek

Published

on

Labusel, Realitarakyat.com Penambahan lahan pertapakan Puskesmas  Sei Kanan Jalinsum     Kelurahan Langgapayung Kecamatan Sungai Kanan Labuhanbatu Selatan Sumut.

Terdapat dibelakang bangunan lama dibangun gedung baru Puskesmas Sei Kanan yang hampir rampung, tidak terlihat memasang plank proyek. Dan informasi yang beredar besar pagu anggaran mencapai Rp. 5 miliyar, besar kemungkinan trindikasi korupsi.

Mengingat juga sampai saat ini belum ada secara jelas dan transparan memberi keterangan harga dan biaya konsultan yang dinilai cukup mahal, berapa luas lahan pembelian pertapakan untuk Puskesmas Sei Kanan TA.2016 sebesar Rp.500 juta dan dana konsultannya 50 juta, dan di Sungai Kanan berapa NJOP/ Meter,  rabu 13/12/2017.

Dari H. Herman Siregar, pemilik ahli waris pertapakan lahan Puskesmas Sei Kanan kepada koresponden realitarakyat.com mengatakan bahwa ukuran lahan pertapakan puskesmas Sei Kanan 40 m x 80 m = 320 m2 dan dengan harga Rp.500 juta.

Keterangan H. Herman Siregar ,”kami terima harga lahan pertapakan ini dari hasil penjualannya Rp.400 juta, biaya konsultan Rp. 50 juta dan dalam teransaksi jual belinya dibuat sebesar Rp.500 juta”.

Disayangkan!!! untuk beban biaya konsultan Bend Rp. 50 juta cukup besar sekali”, ucap H. Herman sewaktu ditemui korespondenrealitarakyat.com dilokasi lahan pertapakan Puskesmas Sei Kanan.

Kepala Bagian Pertanahan Labuhanbatu Selatan Hasian Harahap menyarankan, ” saya tidak bisa memberikan keterangannya secara terperinci. Coba  langsung saja menghubungi Pejabat Pembuat Komitmen- nya (PPK- nya) pak Si Naga. Dia yang lebih tau itu”,ujarnya.

Sementara penjelasan PPK Dinkes Labusel Sinaga,” Besaran pembelian lahan pertapakan Puskesmas itu sudah sesuai harga pasar. Harga jual-belinya Rp.450 juta dan biaya konsultan Rp.50 juta sudah sesuai aturan, katanya.(Haryan Harahap).

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Jualan Ciu, Warga Laweyan Solo Dicokok Polisi

Published

on

Kanit Reskrim Polsek Laweyen, Iptu Salman Farizi / Net
Continue Reading

Daerah

Sidang Putusan Kasus Pembunuhan di PN Soe Ricuh

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dua Pimpinan DPRD TTS Tolak Tempati Rumah Jabatan Sementara, Ini Alasannya

Published

on

Continue Reading




Loading…