Connect with us

Politik

Lagi Lagi Menterinya Jokowi Pindah Ke Prabowo

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Masyarakat mulai betanya tanya, ada apa menteri – menteri di era Jokowi beralih haluan pindah ke Gerindara, Sebelumnya, Anies Baswedan dari jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era Jokowi memilih maju menjadi Calon Gubernur DKI dan diusung oleh partai Besutan Prabowo Subianto.

Kini lagi – lagi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengumumkan akan mengusung Sudirman Said menteri ESDM di era Jokowi sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah dalam gelaran Pilkada 2018.

Sudirman-Said-saat-konsolidasi-dengan-menyambangi-DPD-I-Gerindra-Jawa-Tengah-di-Jln.-Kanguru-Raya-Semarang

 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan keputusan tersebut telah berdasarkan pembicaraan dengan tokoh ulama, masyarakat dan pengurus partai.

“Setelah mengadakan rembug, akhirnya kami putuskan untuk Jawa Tengah, Partai Gerindra akan mencalonkan saudara Sudirman Said sebagai calon gubernur,” kata Prabowo di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Prabowo menceritakan keputusan itu diambil setelah terdapat dua kandidat bakal calon yang akan diusung Gerindra, yakni Waketum Ferry Juliantono dan Sudirman Said.

Partai Gerindra tidak dapat mengusung Sudirman Said sendirian tanpa dukungan partai-partai koalisi, karena Gerindra tidak memiliki cukup kursi di DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Prabowo mengatakan untuk pemilihan calon wakil gubernur, pihaknya akan berkonsultasi dengan partai-partai koalisi yakni Partai Amanant Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera.

“Partai-partai pengusung, yang kami sudah jalin erat, itu dengan PAN dan PKS. Mengenai kriteria wakil, kami akan terus berkonsultasi dengan partai lain,” katanya.

Terkait kriteria pendamping Sudirman dalam Pilkada Jawa Tengah, Prabowo berharap hendaknya calon wakil gubernur Jawa Tengah adalah sosok yang mengutamakan kepentingan golongan.

Turut hadir dalam pengumuman tersebut sejumlah tokoh Partai Gerindra, antara lain Gubernur DKI Anies Baswedan, Rachmawati Soekarnoputri, dan Fadli Zon. (Es)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Isu Interpelasi, Ridwan Kamil: Ya Saya Jawab

Published

on

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil / Net
Continue Reading

Politik

KontraS Tantang Mahfud MD Bongkar Pelanggaran HAM Jika Jadi Menteri

Published

on

Mahfud MD / Net
Continue Reading

Politik

Tak Mungkin Nasdem Jadi Oposisi

Published

on

Ujang Komaruddin / Net
Continue Reading




Loading…