Connect with us

Politik

Politisi Perempuan Ka’bah Minta Aparat Usut Pelaku Persekusi Ustadz Somad di Bali

Published

on

JAKARTA–Politisi perempuan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati geram dengan perlakuan kepada ustadz Abdus Shomad yang hendak berdakwah di Bali beberapa waktu lalu.

Peristiwa tersebut dikatakan anggota Komisi X DPR RI ini melengkapi sejumlah kasus penolakan terhadap pihak yang dituding anti NKRI dan Anti Keragaman.

Karena itu, wakil rakyat dari Dapil Provinsi Jawa Barat IV itu meminta aparat kepolisian harus menegakkan hukum dan mengusut siapa pelaku persekusi terhadap Ustadz Somad tersebut tanpa pandang bulu.

Dikatakan, peristiwa yang menimpa Ustadz Somad di Bali menunjukkan tindakan yang tidak beradab dan sama sekali tidak mencerminkan adab warga Bali yang dikenal santun, terbuka dan toleran.

Faktanya, tokoh-tokoh adat Bali justru terbuka menerima Ustadz Somad. “Karena itu, oknum-oknum yang merusak kenyamanan Bali dan Republik Indonesia ini harus ditegakkan hukum terhadap mereka,” ungkap Reni di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/12).

Menurut Reni, persoalan yang terjadi di Bali telah menjadi fenomena di tengah masyarakat kita. Masyarakat sipil berlagak seperti aparat penegak hukum.

“Kelompok partikelir menampilkan diri sebagai lembaga resmi negara yang bertugas menegakkan aturan publik. Fenomena seperti ini tidak boleh terjadi dan harus dihentikan. Tidak boleh lembaga swasta bertindak layaknya lembaga negara,” sambung dia.

Politisi partai berlambang Kabah tersebut menilai, umat Islam Indonesia dalam sejarah republik ini menjadi tulang punggung (backbone) perjalanan republik Indonesia. Umat Islam juga mengenal konsepsi persaudaraan yang luhur yakni persaudaran keislaman, persaudaraan kebangsaan dan persaudaraan kemanusiaan.

“Ketiga konsep persaudaran itulah yang turut serta memberi kontribusi bagi kemajuan NKRI dari sebelum kemerdekaan hingga saat ini,” demikian Reni Marlinawarti.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Demokrat Kebon Sirih Siap Calonkan Diri Jadi Ketua Panlih Wagub DKI

Published

on

Continue Reading

Politik

Draf RUU Omnibus Law Ciptaker Jadi Sorotan, Ini Masalahnya

Published

on

Continue Reading

Politik

Ralat Penyataan, Kepala BPIP Sebut Agama dan Pancasila Tak Bertentangan

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending