Connect with us

Ragam

Dukung Pariwisata Dana Toba ,Batik Air Resmi Buka Penerbangan Ke Sibolangit

Published

on

Sibolangit,Realitarakyat.com.- Maskapai penerbangan komersial Batik Air secara resmi membuka rute penerbangan Jakarta-Silangit pulang pergi setiap harinya, sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan destinasi wisata Danau Toba.

Pesawat Batik Air jenis Airbus A320-200 CEO yang terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng, Jakarta, dan mengangkut 143 penumpang, mendarati Bandara Internasional Silangit sekitar pukul 11.45 wib.

Agenda penerbangan perdana pesawat komersial yang merupakan bagian dari Lion Air Group ini disambut Bupati Taput Nikson Nababan di pelataran Bandara Internasional Silangit.

Menurut Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, kepada Wartawan Sabtu,(2/12/2017) pembukaan rute baru ke Silangit merupakan bentuk dukungan dalam pengembangan destinasi wisata danau toba.

Dia meyakini keberadaan bandara yang melayani sekitar 14 kabupaten di sekitarnya yang juga sebagai gerbang dalam mengunjungi salah satu dari 10 destinasi Bali baru yakni danau toba menjadi potensi pasar yang baik.

Kata Edward, potensi pasar pasar tersebut juga didukung oleh budaya masyarakat sekitar yang masih kental, yang membutuhkan transportasi udara tidak hanya untuk keperluan bisnis dan wisata saja, melainkan juga untuk pulang kampung.

Penerbangan menuju Silangit akan dilayani dari Cengkareng melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan jadwal satu kali penerbangan per harinya.(M Sianturi/ant)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Kabar Penangguhan Umroh di Jaksel Diduga Hoaks

Published

on

foto: ist/net/antara
Continue Reading

Ragam

Kampus Dinilai Solusi Rung Siber Indonesia

Published

on

Continue Reading

Ragam

Menpan-RB Beri Penghargaan Pada KPK dengan Kategori Memuaskan

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending