Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Olahraga

Ishak Mekki Minta Seluruh Kabupaten Kota Se Sumatra Selatan Kembangkan Wisata Olahraga

Published

on

Palembang, Realitarakyat.com. – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan kabupaten/kota juga harus digenjot perkembangan wisata olahraganya sehingga tidak hanya terpusat di Palembang yang memiliki Kompleks Olahraga Jakabaring.

“Saat ini sudah ada Jakabaring Sport City, suatu kompleks olahraga berstandar internasional yang memiliki beberapa arena olahraga. Alangkah baiknya model seperti ini juga dikembangkan di kabupaten/kota sehingga ketika wisatawan datang tidak hanya melancong ke Palembang,” kata Ishak Mekki di Palembang, Kamis (9/11).

Ia mengatakan meskipun tidak harus menyamai infrastruktur Kompleks Olahraga Jakabaring, pemerintah kabupaten/kota dapat berfokus pada satu atau dua cabang olahraga saja.

Hal ini seperti yang dilakukan saat menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan fokus membina olahraga air ski air.

“OKI memiliki Danau Teluk Gelam, saya pikir ketika itu mengapa tidak dijadikan tempat untuk membina atlet lokal khusus olahraga air. Lalu tercetuslah, olahraga ski air, dan hasilnya atlet asli OKI (Indra Hadinata) bisa menjadi atlet nasional malahan bisa meraih emas di SEA Games,” kata dia.

Ia yang sempat memimpin OKI selama dua periode ini berkeinginan hal serupa juga dilakukan kabupaten/kota lain karena sejatinya setiap daerah memiliki keunggulan masing-masing.

Apalagi, saat ini Sumsel telah ditetapkan Kementerian Pariwisata sebagai satu-satunya daerah destinasi wisata olahraga.

“Di Lahat dapat dikembangkan olahraga ekstrem seperti arung jeram karena alamnya yang sangat mendukung, Pagaralam yang merupakan daerah perbukitan dapat fokus mengembankan olahraga balap sepeda gunung, dan banyak lain,” kata dia.

Dengan begitu, politisi Partai Demokrat ini berharap pembangunan di bidang olahraga ini tidak hanya terasa di Palembang saja sebagai ibu kota provinsi. Kabupaten/kota juga dapat menikmati keunggulan Sumsel sebagai destinasi wisata olahraga pertama di Indonesia.

Baca Juga :   Saat Pertandingan di Stadion GBK, Suporter Teriak Yel - Yel " Edy Out, Edy Jangan Salahkan Wartawan"

“Modal Sumsel untuk tumbuh dan berkembang pesat di masa datang sudah sangat kuat, tinggal bagaimana terus mengembangkannya hingga merata ke tiap-tiap kabupaten,” kata Wagub Sumsel ini. (Ihsan)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

Tak Perlu Lama Nganggur, Johann Zarco Bakal Bela Honda LCR

Published

on

Pembalap MotoGP Johann Zarco / Net
Continue Reading

Olahraga

SEA Games 2019, Timnas U-23 Masuk Grup Neraka

Published

on

Timnas U-23 Indonesia / Net
Continue Reading

Olahraga

Imbang Lawan Arab Saudi, Indonesia Pulang Tanpa Kemenangan di China

Published

on

Timnas U-23 Indonesia / Net
Continue Reading




Loading…