Connect with us

Ragam

Jumat Depan Anton Sihombing Dikukuhkan Jadi Ketua GINSI Periode 2017 – 2022

Published

on

Jumat Depan Anton Sihombing Dikukuhkan Jadi Ketua GINSI Periode

Jakarta,Realitarakyat.com.-Pengurus Badan Pengurus Pusat Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (BPP GINSI) Periode 2017-2022 akan dikukuhkan di Jakarta pada Jumat (13/10) mendatang.

GINSI bertekad akan menjadikan wadah importir nasional ini menjadi organisasi yang lebih solid dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Ketua Umum BPP GINSI periode 2017-2022 DR. Capt Anton Sihombing mengatakan, keberadaan GINSI sangat penting bagi sebuah negara.

Sebab, semua produk dari luar negeri di impor secara resmi oleh pengusaha-pengusaha yang bergabung di GINSI.

“Nanti Jumat mendatang pengurus baru ini akan dikukuhkan di Sari Pan Pasifik. Sejumlah menteri dan pejabat juga akan hadir termasuk para duta besar negara sahabat,” ujar Anton Sihombing yang juga ketua Badan Urusan Anggaran Rumah Tangga (BURT) DPR RI ini, Rabu (11/10/2017).

Anggota Komisi V DPR RI itu bertekad akan menjadikan wadah importir nasional ini menjadi organisasi yang lebih solid.

Selain mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia, Anton juga bertekad menjadikan pengusaha yang bergabung di GINSI tangguh dalam memperkuat mitra di luar negeri.

Ketua DPP Partai Golkar bidang maritim ini juga mengakui, hingga saat ini masih ada saja peraturan-peraturan dari pemerintah yang merugikan GINSI. Sehingga GINSI mendorong pemerintah agar mampu mengurangi high cost di pelabuhan.

“Karena daya saing logistik indoesia masih di bawah Vietnam. Sehingga GINSI dan pemerintah mampu mengayomi pengusaha-pengusaha importir agar jangan sampai ada yang berprilaku melanggar aturan,” katanya.

Kedepan, kata Anton, bagaimana GINSI juga memberikan masukan kepada pemerintah untuk mengurangi middle country. Artinya barang-barang yang masuk ke Indonesia harus diinafkan ke negara-negara lain, padahal barang ini pasarnya di dalam negeri.

Begitu juga dengan kesulitan yang dihadapi seperti dweeling time sudah sesuai dengan diinginkan namun cost pelabuhan makin mahal. Hal itu juga harus menjadi perhatian pemerintah agar biaya yang dikelurkan pengusaha tidak terlalu besar.

Sekjen GINSI Taufan berharap di era kepemimpinan Anton Sihombing lima tahun ke depan dapat menjadikan GINSI menjadi wadah yang kuat dan disegani. GINSI harus menjalin sinergi bersama dengan para stageholder untuk menjadikan pengusaha yang bergabung di dalamnya mampu bersaing di dunia internasional.

“Kita berharap pemerintah juga menjadikan GINSI sebagai mitra strategis. Regulasi harus berpihak kepada pengusaha GINSI,” katanya. (Willy)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Jangan Sampai Kehabisan, Samsung Pangkas Harga Galaxy M30s

Published

on

Samsung Galaxy M30s / Net
Continue Reading

Ragam

GWJ Yakin Presiden Jokowi dan Kabinetnya Bawa Indonesia Lebih Baik

Published

on

Continue Reading

Ragam

Lima Orang Pembentangan Spanduk di Bundaran HI Diamankan Polisi

Published

on

Foto: Antara
Continue Reading




Loading…