Connect with us

Nasional

Atasi Kelangkaan Beras Pemda DKI Adakan Operasi Pasar

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan operasi pasar beras untuk mengatasi kelangkaan beras medium. Pelaksanaan operasi pasar beras ini berlangsung di Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta Timur, Selasa (10/10/2017).

 

Pada kesempatan itu hadir Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Dirut Bulog Djarot Kusumayakti dan Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya dan Kepala Satgas Pangan Brigjend Agung Setya.

 

Dalam pernyataannya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, operasi pasar dilakukan untuk menambah pasokan beras medium yang mulai berkurang di Pasar Induk Beras Cipinang.

 

“Operasi pasar beras ini menggunakan cadangan beras pemerintah yang ada di Bulog. Berapapun akan kami gelontorkan, karena stok beras cukup, untuk menjaga pasokan dan stabilitas harga beras,” ujar Enggar

.

Operasi pasar beras dimulai bulan Oktober hingga Maret 2018, dengan totall pasokan beras yang disediakan sebanyak 75.000 ton. Beras tersebut akan disalurkan secara bertahap tiap minggunya.

 

Dirut Food Station Arief Prasetyo Adi menjamin operasi pasar akan dilakukan seefektif mungkin, sesuai aturan yang harus dipertanggungjawabkan para pedagang.

 

“Nanti ada tim yang akan mengecek dan melakukan pengawasan, dengan melibatkan satgas pangan,” ujar Prasetyo.

Beras operasi pasar ini akan dijual ke konsumen dengan harga lebih murah dari HET yaitu Rp8.100 / kg.

Menurut Prasetyo, jumlah pasokan beras di Pasar Induk Beras di Cipinang saat ini dalam.kondisi aman, sebanyak 53.000 ton, dan 15-20 persen dari jumlah itu adalah beras medum. Selebihnya beras medium. ( Roby)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ekonomi

Tantangan Pemerintah Jilid II, Indonesia Hadapi Resesi

Published

on

Salamuddin Daeng / Net
Continue Reading

Nasional

Banyak Kiai NU Kecewa Dengan Pilihan Menag Jokowi

Published

on

Presiden Jokowi / Net
Continue Reading

Nasional

Menag Fachrul: Saya Dibesarkan Dalam Lingkungan Islam Sangat Ketat

Published

on

Menteri Agama Fachrul Razi / Net
Continue Reading




Loading…