Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Presiden Ajak Masyarakat Waspadai Gerakan gerakan Perusak NKRI

Published

on

Cilegon, Realitarakyat.com. – Presiden Joko Widodo terus mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dari berbagai upaya dari pihak tertentu yang merongrong persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

“Kita harus waspada terhadap upaya dari luar yang merorongrong keutuhan wilayah Indonesia. Kita waspada rongrongan dari dalam negeri yang mengganggu Pancasila sebagai dasar negara kita. Saya ingat dengan ikrar naskah yang dibacakan dalam Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya bahwa sejak kemerdekaan NKRI di proklamirkan, banyak rongrongan baik dalam maupun dari luar negeri. Rongrongan tersebut dimungkinkan kerena kelengahan dan kurang waspada kita,” kata Presiden Jokowi dalam amanatnya di upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 di Jalan Cikuas Atas, Merak, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).

“Ikrar utama kita, kita membulatkan tekada mempertahankan dan mengamalkan Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan dalam memperjuangkan dan menegakan keadilan demi keutuhan NKRI”.

Loading...

Selain itu, Presiden juga mengingatkan ketatnya kompetisi antar negara di bidang budaya, ekonomi dan perkembangan kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat. Tidak ada cara lain untuk dapat bersaing di era global adalah dengan membangun pondasi ekonomi nasional agar kokoh seperti dalam doktrin pertahanan semesta yang dipegang teguh prajurit TNI.

“Indonesia harus Indonesia centeris sebagaimana tuntutan doktrin pertahanan semesta yang dipegang teguh prajurit TNI. Harus menjaga stabilitas politik dan keamanan, harus menumbuhkan kepercayaan masyarakat internasional. Dalam dunia yang semakin transparan, tidak ada lagi yang bisa ditutupi. Kejadian sekecil apapun di sudut negeri ini akan diberitakan hingga ke mancanegara,” tegasnya.

Oleh sebab itu stabilitas keamanan di dalam negeri yang kondusif harus dijaga. TNI harus bersenergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya. Kerjasama harus ditingkatkan. (A Fahmi)

Baca Juga :   Liburan Terakhir Pelabuhan Bakahuni Terus Dibanjiri Kendaraan
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Hindari Konflik Horizontal, KPU Perpendek Masa Kampanye Pilkada

Published

on

Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Wahyu Setiawan. (foto: ist/net)
Continue Reading

Nasional

Pilkada 2020, ICW: Perhatikan Tiga Prinsip Utama Pelaporan Dana Kampanye

Published

on

Koordinator ICW, Adnan Topan Husodo. (foto: ist/net)
Continue Reading

Nasional

Inilah Pasal yang Bikin Paripurna DPD Ricuh

Published

on

Rapat Paripurna Luar Biasa DPD RI berlangsung ricuh, Rabu (18/9/2019). (foto: ist/net)
Continue Reading




Loading…