Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Rahmad Hidayat :Pemberdayaan Ekonomi Memperkokoh Bangsa

Published

on

Lombok Barat,Realitarakyat.com.- Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga ketua DPW PDI-P NTB Rahmad Hidayat menegaskan, salah satu langkah untuk memperkokoh keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia [NKRI]  adalah dengan meningkatkan pemberdayaan ekonomi rakyat.

‘’Langkah pemerintah melakukan pemberdayaan ekonomi rakyat melalui peran KUKM bukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi semata, namun di balik itu pemerintah ingin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),’’ kata Rahmad Hidayat saat mengisi Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gerung Lombok Barat NTB, Rabu (27/9/2017).

Rahmad Hidayat mengatakan, kebijakan Presiden Jokowi yang mencanangkan satu harga bahan bakar minyak (BBM) di Papua dan Papua Barat merupakan salah satu contoh program untuk merawat NKRI. Selama ini, masyarakat yang berada di Indonesia bagian barat maupun sebagaian besar Indonesi timur sudah menikmati harga BBM yang sama, sementara di Papua dan Papua Barat harganya masih selangit. “Cara seperti inilah yang akan memperkokoh NKRI. Jadi ini bukan hanya urusan ekonomi,” tutur Politisi PDIP ini.

Untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat, kata dia, pemerintah sedang fokus pada pembangunan infrastruktur, pariwisata, energi, dan maritim. Program unggulan ini saling korelasi satu sama lain. Jika infrastruktur dibangun secara merata, maka koperasi dan UKM di daerah akan tumbuh pesat.

Dengan KUKM tumbuh secara otomatis akan membuka lapangan kerja baru dan tentu angka kemiskinan dapat ditekan. Pengembangan pariwisata di daerah juga berkaitan dengan pemberdayaan koperasi dan UKM. “Makanya pemerintah fokus pada pemberdayaan koperasi dan UKM,” tukas Rahmad Hidayat.

Turut hadir dalam acara ini antara lain, dra selly andayani Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB dan Lalu Muhammad dari tokoh nelayan di lombok barat.

Baca Juga :   Kaban Kesbang Paluta, Ditahan Paksa Kejari Paluta

Rahmad Hidayat juga mengatakan,  banyak peluang-peluang baru bagi para pengusaha. Misalnya peluang menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar, peluang mengembangkan usaha dengan membuka cabang di berbagai kota, serta peluang untuk mencoba usaha baru yang masih berhubungan dengan induk usaha.

“Kelebihan berwirausaha tentu bermanfaat bagi masyarakat, karena secara otomatis saudara membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan,” Tutupnya.(Es)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kapolres TTS Pimpin Pelantikan Kabag Ren dan Sertijab Kapolsek

Published

on

Continue Reading

Daerah

Lagi, Ratusan Warga TTS Keracunan Makanan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Karhutla di Sumsel Seharusnya Bisa Diantisipasi

Published

on

Ilustrasi Kebakaran Hutan / Net
Continue Reading




Loading…