Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Diacara HUT Kepri ke-15, Gubernur Ajak Generasi Muda Tumbuhkan Perekonomian

Published

on

Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-15 Provinsi Kepulauan Riau di lapangan upacara kantor gubernur, kawasan Dompak, Tanjungpinang, Senin (25/9/2017).

Dalam amanatnya Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, selama 15 tahun terbentuknya Provinsi Kepri telah banyak yang dilakukan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun, hingga saat ini masyarakat juga masih terus menagih janji perbaikan dan kesejateraan di seluruh sektor selama perjalanan Pemerintah Provinsi Kepri.

Untuk menjawab tuntutan masyarakat, kata Gubernur Nurdin, Pemerintah Provinsi Kepri akan terus melaksanakan pembangunan di segala lini, di samping sejumlah pembangunan yang telah dilaksanakan.

Dalam perjalanan Pemerintah Provinsi Kepri, dalam kurun waktu 2012-2016 angka kemiskinan menurun 0,99 persen. Yakni dari sebesar 6,83% pada tahun 2012 menjadi 5,84% pada tahun 2016.

Dilihat posisi relatifnya, tingkat kemiskinan di Provinsi Kepulauan Riau pada tahun 2016 sebesar 5,84%, lebih baik dari tingkat kemiskinan nasional sebesar 10,70%. “Namun demikian, pemerintah akan tetap berupaya untuk melanjutkan pengentasan kemiskinan di Kepri ini,” ujarnya di hadapan para peserta upacara.

Gubernur mengakui, salah satu penyebab masih rendahnya angka pertumbuhan ekonomi di Kepro yakni kurangnya lapangan kerja bagi masyarakat. Oleh karena itu, dirinya mengimbau bagi generasi muda bisa lebih kreatif untuk memikirkan bagaimana menciptakan lapangan kerja.

Nurdin juga mengingatkan perguruan tinggi di Kepri agar tidak hanya menciptakan lulusan-lulusan yang menambah angka pengangguran. Tapi perlu adanya kerja sama antara perguruan tinggi dengan perusahaan serta upaya peningkatan mutu SDM dalam berwirausaha.

“Tujuan kita sangat jelas, yakni menjadikan Kepri sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap Nurdin Basirun.

Upacara HUT ke-15 Provinsi Kepri, yang berlangsung di halaman kantor gubernur, berjalan khidmat. Peringatan tahunan ini diikuti seluruh ASN dan non ASN, Pejabat OPD, FKPD, LSM, serta tokoh masyarakat Provinsi Kepri.(Jost P)

Baca Juga :   Tanah Bergerak di Banyumas, Lima Ambruk
Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kunjungi TTS, Pangdam Udayana Singgung Sanksi Anggota TNI Akibat Hoax di Medsos

Published

on

Continue Reading

Daerah

Klaim Polis Tak Kunjung Dicairkan, Nasabah AJB Bumiputera Resah

Published

on

Continue Reading

Daerah

Ahmadi : Cakades Selanjutnya Harus Lebih Baik Dari Saya

Published

on

Kepala Desa Sendangagung, Ahmadi / Ist
Continue Reading




Loading…