SBY akan Absen di Kampanye Prabowo

Jakarta,Realitarakyat.com. – Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus absen mengkampanyekan pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno jelang pencoblosan Pilpres 2019. SBY saat ini masih fokus mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat di rumah sakit di Singapura karena sakit kanker darah.

Absennya SBY dalam kampaye Prabowo-Sandi sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Dalam sejumlah pertemuan maupun kegiatan kampanye paslon nomor urut 02 itu, SBY kerap kali tak hadir.

Pada September tahun lalu misalnya, SBY absen dalam pertemuan ketum partai pengusung Prabowo-Sandi yang digelar di rumah Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan. Sementara Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman hadir untuk rapat dengan Prabowo.

Dalam pertemuan di kediaman Prabowo selanjutnya, SBY kembali absen. Kehadirannya saat itu diwakilkan oleh Wakil Ketum Partai Demokrat Syarief Hasan. Padahal tema rapat dalam pertemuan disebut cukup penting lantaran membahas finalisasi tim pemenangan.

Terakhir, Presiden RI ke-6 itu juga tak hadir dalam debat Pilpres 2019 perdana pada Januari lalu. Sejak awal deklarasi Prabowo-Sandi, SBY memang tak pernah terlihat duduk bersama Zulkifli maupun Sohibul dalam satu forum. Dalam beberapa kesempatan, SBY lebih memilih melakukan pertemuan hanya dengan Prabowo di kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan.

Pihak Demokrat saat itu mengklaim bahwa SBY baru akan mengkampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret mendatang. Partai berlambang mercy itu beralasan masih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilihan Legislatif 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *