Berebut Senjata, Petugas dan Tersangka Narkoba Terkena Peluru

ACEH TIMUR, Reaalitarakyat.com– Akibat berebut senjata, MJ (30) warga Dusun Cempaka, Gampong Seunebok Pidie dan seorang personel Polres Aceh Timur terkena tembakan senjata petugas.

MJ yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penggunaan narkoba jenis sabhu punggung kakinya diterjang timah panas petugas, sedangkan betis seorang personel Sat Res Narkoba Polres setempat juga dihantam peluru petugas.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Narkoba, Iptu Yaser Arafat Riza Habibi menjelaskan, kejadian Selasa (13/2) itu berawal petugas yang mendapat informasi sebuah kios di Seuneubok Pidie sering dijadikan transaksi jual beli narkoba langsung menuju lokasi.

Di lokasi, petugas melihat melihat MJ dan lantas dilakukan penyelidikan terhadap yang bersangkutan. Petugas melihat plastik bening berisi kristal di tangan MJ sehingga petugas langsung menangkap tersangka.

Saat penangkapan, pelaku melawan dan berusaha merebut senjata petugas sehingga terjadi pergumulan. Senjata meletus peluru mengenai betis kanan petugas dan proyektil mengenai punggung kaki pelaku.

“Setelah mengamankan MJ, pelaku dibawa ke Puskesmas Madat dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Zubir Mahmud Idi, sedangkan petugas di rujuk ke Rumah Sakit Graha Bunda,” terang Kasat.

Setelah menjalani perawatan, pelaku dan barang bukti 5,10 gram sabhu sebagai barang bukti dibawa ke Polres Aceh Timur, guna kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (MS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *