Tiket Pesawat Mahal, Presiden Jokowi Panggil Dirut Pertamina

Jakarta, Realitarakyat.com. – Presiden Indonesia Joko Widodo akan memanggil PT Pertamina terkait dugaan monopoli penjualan avtur yang disebut menyebabkan naiknya harga tiket pesawat sejumlah maskapai penerbangan.

“Berkaitan dengan harga tiket pesawat saya terus terang kaget dan malam hari ini saya baru tahu mengenai avtur yang ternyata avtur yang dijual di (Bandara) Soekarno-Hatta itu dimonopoli oleh Pertamina sendiri,” kata Presiden pada acara Gala Dinner Peringatan HUT ke-50 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Jakarta, Senin (11/2) malam.

Terkait dengan hal itu, Presiden akan memanggil Direktur Utama PT Pertamina untuk menanyakan persoalan tersebut. “Besok (Selasa 12/2 hari ini) pagi saya akan undang Dirut Pertamina, pilihannya hanya satu,” tegas dia.

Jokowi menegaskan akan memberikan pilihan kepada Pertamina apakah bisa memberikan harga yang sama dengan harga internasional atau tidak. “Kalau tidak bisa saya akan masukkan kompetitor lain sehingga terjadi kompetisi,” lanjut dia.

Jokowi sendiri mengakui harga avtur yang tinggi sangat mengganggu industri penerbangan di Tanah Air dan secara langsung berdampak pada semakin tingginya harga tiket pesawat.(Wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *